Home / Kobar

Selasa, 9 Oktober 2018 - 20:50 WIB

Dewan Harapkan Keberadaan Pariwisata Dongkrak Ekonomi Masyarakat Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Triyanto mengharapkan program pariwisata yang dicanangkan Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama Wakil Bupati Ahmadi Riansyah mampu mendongkrak ekonomi masyakat Kobar.

Khususnya pariwisata yang diakui dunia yakni Taman Tanjung Puting TNTP (TNTP) di Kecamatan Kumai yang telah dikunjungi wisatawan asing peserta Yacht Wonderful Sail.

Baca Juga :  Ratusan Koli Surat Suara Tiba di KPU Barsel

“Kehadiran wisatawan asing dari berbagai mancanegara ini bukti bahwa potensi wisata kita terlihat menonjol, dan ini perlu dikembangkan agar bisa mendongkrak ekonomi masyarakat,”ungkap Triyanto Selasa (9/10).

Menurut Triyanto, jika ini dikembangkan Kobar akan menjadi salah satu tempat kunjungan wisata Bali ke 11. Untuk itu, mulai sekarang dewan dan Pemkab Kobar harus melakukan penataan dan pengembangan wisata yang ada.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis, Polres Seruyan Gelar Baksos Bagikan Paket Sembako

“Terutama penataan dan kuliner yang harus kita perhatikan agar wisatawan menjadi betah dan benar-benar bisa menikmati masa liburannya,”ujar Triyanto.

Ditambahkan Triyanto, bahwa TNTP Kumai saat ini sudah dikenal di penjuru dunia, tinggal kedepannya dikelola lebih mantab lagi, terutama penempatan pasar yang ada di depan TNTP agar lebih baik lagi. (sro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bocah Tewas Tenggelam di Eks Galian

Kobar

Beri Wawasan Berlalulintas, Satlantas Sambangi Sekolah

Kobar

Wabup Kobar Cek Puskesmas Pastikan Penanganan Covid-19

Kobar

Aksi Dua Pelaku Pencurian Lima Unit TV Terekam CCTV

Kobar

TRAGIS!! Karyawan BJAP Tewas Diseruduk Innova

Kobar

Satlantas Ingatkan Warga Lengkapi Surat Berkendaraan

Kobar

14 Petugas Penyelengara Pemilu Kobar Reaktif 

Kobar

Laka Tunggal, Bus BNN Kobar Terguling di Desa Pasir Panjang
error: Content is protected !!