Home / Kobar

Rabu, 31 Oktober 2018 - 22:03 WIB

Dewan Dukung Pembangunan Pangkalan Lanal Kumai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar mendukung langkah TNI Angkatan Laut membangun Pangkalan TNI AL (Lanal) di Kumai. Dukungan diutarakan oleh anggota DPRD Kobar Bambang Suherman, usai melakukan penyambutan Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan Laksamana Pertama Judijanto, Rabu (31/10).

“Program pembangunan Pangkalan TNI AL Kumai segera teralisasi namun keberadaannya jangan sampai membuat masyarakat nelayan pesisir merasa tidak tenang dan nyaman.

“Dibangunnya Pangkalan TNI AL Kumai berarti ada peningkatan status Pos TNI AL Kumai. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi agar segera teralisasi dengan cepat pembangunannya,”ungkap Bambang Suherman.

Baca Juga :  KPUD Kobar Coklis Data Pemilih di Lapas Pangkalan BunĀ 

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, dibangunnya Pangkalan TNI AL Kumai semakin lengkap karena semua angkatan ada di wilayah Kabupaten Kobar.

“Kita berharap kehadiran institusi angkatan laut ini juga jangan sampai membuat masyarakat merasa tidak nyaman khususnya tentang lalulintas sosial masyarakat nelayan tradisional. Untuk itu lakukanlah pendekatan dengan masyarakat,”paparnya.

Karena lanjut dia, karena keberadaan Pangkalan TNI AL Kumai sangat dibutuhkan guna menjaga keamanan perairan. Sebab Pelabuhan Panglima Utar Kumai merupakan pelabuhan laut yang sangat strategis yang bisa didatangi kapal besar dari berbagai daerah bahkan kapal asing pun masuk ke pelabuhan tersebut.

Baca Juga :  Satpol PP Kobar Gerebek Tempat Pengolahan Miras Skala Besar di Aruta

“Intinya dengan adanya Pangkalan TNI AL Kumai ini nanti beserta personilnya dapat menjadi acuan dan merangsang putra putri kita agar bisa menjadi marinir muda yang berjiwa satria dan patriotisme handal, apalagi saat ini di Kobar telah ada SMK Pelayaran,”tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dalami Kasus Penganiayaan Orangutan, 6 Orang Saksi Diperiksa Polisi

Kobar

Apes..Tarjatuh dari Lantai 2, Udin Pocong Gagal Beraksi

Kobar

Sudah 11.941 Pemudik Berangkat dari Pelabuhan Kumai

Kobar

Dewan Terima Ranperda LKPj Tahun 2017

Kobar

Curi Ponsel, Residivis Kambuhan Dibekuk Polisi

Kobar

Dua Hari, Warga dan Damkar Diresahkan Ulah Lutung Merah

Kobar

Pemkab Kobar Ambil Alih Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Oknum Kepsek

Kobar

Awal Ramadan, Lonjakan Penumpang Kapal Mulai Meningkat 50 Persen
error: Content is protected !!