Home / Kobar

Selasa, 4 September 2018 - 13:43 WIB

Tertangkap Basah Mencuri, Pria Gangguan Jiwa Nyaris Diamuk Warga

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comSeorang pria berinisial RA ditangkap warga Desa Mekarti Jaya Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), karena kedapatan mencuri rokok dan uang sebesar Rp 200 ribu di salah satu warung milik warga di desa setempat, Senin (3/9) tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Akibat ulahnya ini, pria yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut langsung diserahkan ke Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Lada untuk diamankan.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi, BPBD Kobar Imbau Warga Waspada Banjir dan Pohon Tumbang

Kapolres Kotim AKBP Arie Sandy melalui Kapolsek Pangkalan Lada AKP Waris Waluyo mengatakan, pelaku ini ditangkap warga karena kedapatan mencuri rokok dan uang disalah satu warung milik warga Desa Mekarti Jaya. Kejadian tersebut dilaporkan kepada pihaknya sekitar pukul 23.00 WIB, kemudian sejumlah anggota berangkat ke lokasi untuk mengamankan pelaku sekaligus memeriksanya di Mapolsek.

“Setelah kita periksa, ternyata pria ini mengalami gangguan jiwa. Ia juga disebut terlibat aksi pencurian di wilayah Kabupaten Lamandau,”ungkap Waris Waluyo kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (4/9).

Baca Juga :  Pembunuh Bos Sawit Cempaga Hulu, Dibekuk Polisi di Batu Licin

Karena itu lanjut dia, pria tersebut saat ini telah dibawa anggota Satuan Reskrim Polres Lamandau untuk pengembangan kasusnya. Lantaran diduga pria gangguan jiwa ini beraksi mencuri disuruh oleh orang lain yang sekarang masih diungkap Satreskrim Polres setempat. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tradisi Adat Warnai Pisah Sambut Kapolres KobarĀ 

Kobar

Wow! Jadi Kampung KB, Populasi Penduduk di Desa Keraya Ditekan

Kobar

Berkas Dua Tersangka Pengangkut Kayu Illegal Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kobar

Pecah Ban, Truk Bermuatan Cat Terguling di Jalan Ahmad Yani

Kobar

Diduga Depresi, Perempuan Paruh Baya Diamankan Polisi

Kobar

BPBD Kobar Tambah 8 Unit Mobil Oprasional Penanggulangan Karhutla

Kobar

Dijadikan Rujukan Covid-19, Banyak Warga Enggan Berobat ke RSSI

Kobar

Dua Hari Dibuka, Job Fair Diserbu Ribuan Pelamar