Home / Seruyan

Senin, 3 September 2018 - 18:36 WIB

Susun APBD 2019, Pemkab Gelar Fokus Group Discussion

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Guna membahas penyusunan APBD 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Sekretariat daerah Seruyan, Senin (3/8/2018). Kegiatan ini mendatangkan narsumber dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI.

“FGD ini bertujuan untuk menjalankan amanat peraturan menteri dalam Negeri No. 38 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2019. Salah satu poinnya adalah agar kebijakan daerah disinkronkan dengan kebijakan pemerintah pusat dan ini merupakan amanat dari Permendagri yang dijadikan pedoman dalam penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019,” kata Sekda Kabupaten Seruyan Haryono.

Baca Juga :  Yulhaidir Larang ASN Keluyuran di Jam Kerja

Haryono menjelaskan, prosedur penyusunan APBD TA 2019 ini secara keseluruhan berorientasi pada kepentingan publik, yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Penyusunan APBD TA 2019 juga, tetap menganut prinsip yaitu sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah, tertib, tepat waktu, transparan, partisipatif serta tidak bertentangan dengan kepentingan umum, peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi serta peraturan daerah lainnya.

“Pelaksanaan FGD kebijakan penyusunan APBD Kabupaten Seruyan TA 2019 ini merupakan langkah strategis yang diharapkan mampu menggali dan memahami hal-hal terkait dengan masalah pengelolaan keuangan daerah,”ujarnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Meski Ambruk, Pengendara Roda Dua Nekat Memaksakan Diri Melewati Ruas Jalan Trans

Seruyan

Pjs Bupati Intruksikan SOPD Segera Beri Bantuan Bagi Nuryana dan Anaknya

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Lantik Enam Pejabat Kades

Seruyan

Bupati Seruyan Dorong Pembinaan Atlet Usia Dini

Seruyan

Tragis..Tiga Warga Danau Sembuluh Tewas Disambar Petir

Seruyan

Polres Seruyan Modifikasi Motor Jadi Alat Damkar

Seruyan

Dewan Harapkan Festival Gawi Hatantiring Jadi Ajang Promosi Budaya dan Wisata

Seruyan

Pengedar 67 Paket Sabu di Seruyan Hilir Disergap Polisi
error: Content is protected !!