Home / Seruyan

Senin, 3 September 2018 - 18:36 WIB

Susun APBD 2019, Pemkab Gelar Fokus Group Discussion

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Guna membahas penyusunan APBD 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Sekretariat daerah Seruyan, Senin (3/8/2018). Kegiatan ini mendatangkan narsumber dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI.

“FGD ini bertujuan untuk menjalankan amanat peraturan menteri dalam Negeri No. 38 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2019. Salah satu poinnya adalah agar kebijakan daerah disinkronkan dengan kebijakan pemerintah pusat dan ini merupakan amanat dari Permendagri yang dijadikan pedoman dalam penyusunan APBD Tahun Anggaran 2019,” kata Sekda Kabupaten Seruyan Haryono.

Baca Juga :  Pilkada Berjalan Lancar, Warga Tetap Diimbau Jaga Kamtibmas

Haryono menjelaskan, prosedur penyusunan APBD TA 2019 ini secara keseluruhan berorientasi pada kepentingan publik, yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Penyusunan APBD TA 2019 juga, tetap menganut prinsip yaitu sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah, tertib, tepat waktu, transparan, partisipatif serta tidak bertentangan dengan kepentingan umum, peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi serta peraturan daerah lainnya.

Baca Juga :  Seruyan dan Kobar Sepakat Titik Tata Batas Daerah di P5

“Pelaksanaan FGD kebijakan penyusunan APBD Kabupaten Seruyan TA 2019 ini merupakan langkah strategis yang diharapkan mampu menggali dan memahami hal-hal terkait dengan masalah pengelolaan keuangan daerah,”ujarnya. (vs)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Minta Warga Patuhi Larangan Membakar Hutla

Seruyan

Pemkab Seruyan Prioritaskan Penyelesaian Ruas Jalan Segintung

Seruyan

Wah! Acara Dialog Bersama Bupati Mendapat Apresiasi

Seruyan

Awas! KPK Bakal Bentuk Korwil di Seruyan

Seruyan

Sebelas ASN Seruyan Bakal Diberhentikan Tidak Hormat

Seruyan

Wabup Sidak Kedisiplinan ASN di Kecamatan Seruyan Raya

Seruyan

Rekanan Diminta Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Seruyan

Seorang Sopir Travel Seruyan Dinyatakan Reaktif Positif Covid-19