Home / DPRD Kota

Kamis, 6 September 2018 - 13:18 WIB

Dewan Kota Ajak Warga Tak Bakar Lahan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Sugiannor mengajak seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar tidak membakar hutan dan lahan secara sengaja.

Politisi PKB itu menilai, jika bencana kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi dampaknya bisa merugikan orang banyak dari berbagai bidang. Termasuk kesehatan masyarakat menjadi terganggu,perekonomian di daerah setempat juga ikut terganggu, bahkan banyak anak-anak kecil yang menjadi korban menderita penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) akibat asap kerhutla.

Baca Juga :  Dewan Minta Ketersediaan Bahan Pokok Tetap Lancar

“Saya meminta masyarakat bisa menjaga situasi seperti saat ini agar tidak ada lagi terjadi hutan dan lahan yang terbakar. Juga meminta warga waspada termasuk, pemerintah setempat beserta perangkatnya juga wajib memantau beberapa kecamatan di kota setempat, karena daerahnya sangat berpotensi terjadi karhutla,”ucapnya, Kamis (6/9).

Sugiannor menegaskan, sepakat dengan aparat penegak hukum yang memberikan hukuman kurungan penjara bagi para pelaku pembakar hutan dan lahan, karena terbukti melakukan hal tersebut.

“Saya dukung tujuannya untuk menekan terjadinya karhutla di daerah kita. Namun yang paling utama adalah melakukan pencegahan sejak dini yang paling terpenting,”tandasnya. (dr).

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Satgas Covid-19 Diminta Jaga Imun Tubuh

DPRD Kota

Dewan Minta Perusahaan Taati Aturan Pemerintah

DPRD Kota

Sofie Andriany Ketua Fraksi Perindo-PSI di DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Kota

Pendistribusian Logistik Pilkada Harus Terapkan Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Resiko HIV/AIDS Terjadi Bila Kurang Sadar Jaga Kesehatan

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Upaya Pemkot Palangka Raya Dalam Berikan Pelatihan Para Petani

DPRD Kota

Pemko Diminta Kembangkan Pertanian Organik
error: Content is protected !!