Turut Berduka Gempa NTB, Dewan Kota Gelar Doa Bersama dan Nyalakan Ribuan Lilin

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya turut berduka dengan musibah gempa berkekuatan 7.0 skala richter (SR) di Nusa Tenggara Barat (NTB), yang mengakibatkan puluhan korban jiwa meninggal,ratusan bangunan rusak dan hancur serta ribuan masyarakat menjadi korban.

Bentuk berduka ini ditandai dengan doa bersama dan menyalakan ribuan lilin di Bundaran Besar Palangka Raya, Senin (6/8) malam. Kegiatan ini dihadiru Anggota Komisi B DPRd Kota Sugiannor, Wakil Wali Kota, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar dan tokoh agama serta tokoh adat di Palangka Raya.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sugiannor mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk keperihatinan, rasa duka, rasa empati dan mendoakan yang terbaik bagi saudara setanah air yang saat ini terkena musibah gempa di NTB.

”Kami atas nama DPRD Kota Palangka Raya berbela sungkawa atas kejadian gempa bumi di NTB, saya yakin semua akan berjalan baik,”ungkap Sugiannor.

Politisi PKB ini menyebutkan, keperihatinan dan berbela sungkawa disampaikan melalui doa bersama dan menyalakan lilin. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa, kepolisian,TNI dan para tokoh agama agar masyarakat NTB tabah dan gempa tidak terjadi lagi.

“Saya berdoa semoga tidak terjadi kembali. Saya pun atas nama pribadi juga prihatin dan doa bersama ini bentuk kepedulian warga Palangka Raya, DPRD kota mengapresiasi kegiatan ini,”ujar Sugiannor.

Sugiannor menambahkan, saat ini diharapkan pemerintah terus memberikan bantuan dan dirinya yakin pemerintah berkonsentrasi dalam membantu para korban. “Yakin pemerintah tanggap dan semua masyarakat diseluruh Indonesia prihatin,”bebernya.(dr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here