Home / Kobar

Kamis, 16 Agustus 2018 - 17:48 WIB

Tiga Hektar Lahan Warga di Kumai Diamuk Jago Merah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Lahan warga yang terletak di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai diamuk jago merah, Kamis (16/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Api berkobar membakar habis lahan seluas kurang lebih 3 hektar di kawasan setempat. Beruntung tim gabungan Satgas Kobar bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Petrus Rinda melalui Kasi Penanggulangan Bencana Fahrul mengatakan, kebakaran lahan yang terjadi tersebut terletak di Jalan Padat Karya I Desa Sungai Kapitan. Kejadian ini menghanguskan sekitar 3 hektar lahan kosong milik warga setempat.

“Tidak kita ketahui pasti penyebab kebakaran ini, karena saat kita berada dilokasi api sudah berkobar membakar lahan milik warga di kawasan itu,”ujar Fahrul kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (16/8) sore.

Baca Juga :  Bejat! Petani Ini Setubuhi Keponakannya Hingga Hamil

Ia menjelaskan, sampai saat ini tim masih melakukan pemadaman di lapangan. Dengan mengerahkan satu unit heli, dan sejumlah mobil damkar. Upaya pemadaman berjalan lamban karena terkendala jarak menuju lokasi yang sulit dan cukup jauh. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Riwayat Perjalanan dari Surabaya 1 Orang Dinyatakan PDP, 7 Orang Dipulangkan

Kobar

Serius Perindah Kota, Bupati Cek Taman Bundaran Pangkalan Lima

Kobar

Rumah Warga Sidorejo Berkobar

Kobar

Curi Ponsel, Residivis Kambuhan Dibekuk Polisi

Kobar

Bea Cukai Pangkalan Bun Musnahkan 309 Ribu Batang Rokok Illegal

Kobar

Tiket Mudik Kapal Laut di Kobar Mulai Menipis

Kobar

Antar Paket Sabu, Kurir Tak Berkutik Dibekuk Polisi

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Musnahkan Ratusan Pil Zenit dan HP Sitaan