Home / Kobar

Kamis, 16 Agustus 2018 - 17:48 WIB

Tiga Hektar Lahan Warga di Kumai Diamuk Jago Merah

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Lahan warga yang terletak di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai diamuk jago merah, Kamis (16/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Api berkobar membakar habis lahan seluas kurang lebih 3 hektar di kawasan setempat. Beruntung tim gabungan Satgas Kobar bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Petrus Rinda melalui Kasi Penanggulangan Bencana Fahrul mengatakan, kebakaran lahan yang terjadi tersebut terletak di Jalan Padat Karya I Desa Sungai Kapitan. Kejadian ini menghanguskan sekitar 3 hektar lahan kosong milik warga setempat.

“Tidak kita ketahui pasti penyebab kebakaran ini, karena saat kita berada dilokasi api sudah berkobar membakar lahan milik warga di kawasan itu,”ujar Fahrul kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (16/8) sore.

Ia menjelaskan, sampai saat ini tim masih melakukan pemadaman di lapangan. Dengan mengerahkan satu unit heli, dan sejumlah mobil damkar. Upaya pemadaman berjalan lamban karena terkendala jarak menuju lokasi yang sulit dan cukup jauh. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pengedar Sabu Kelurahan Madurejo Diringkus Polisi

Kobar

Pelaku Trafficking Pangkalan Bun Dibekuk Polisi, Sasaran Korban Para ABG

Kobar

Ribuan Pemudik Berangkat dari Pelabuhan Panglima Utar

Kobar

Jual Sabu, Warga Mekarti Jaya Dibekuk Polisi

Kobar

Ngaku Kasatlantas, Oknum Wartawan Diringkus Polisi

Kobar

Pemkab Kobar Apresiasi Turnamen Pasir Panjang Cup

Kobar

Kaget, Pengendara Ini Tewas Lakatunggal

Kobar

Karyawan Tenggelam di Kobar Ditemukan Tak Bernyawa
error: Content is protected !!