Tiga Belas CJH Seruyan Bertolak ke Tanah Suci

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Sedikitnya 13 orang calon jemaah haji (CJH) yang terdiri dari empat orang jamaah pria dan sembilan orang jamaah wanita diberangkatkan untuk bertolak ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi. Tiga belas CJH ini dilepas langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Seruyan M. Hatta, di Masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Senin(6/8/2018).

Pj Bupati mengatakan, dirinya berpesan kepada para CJH Seruyan untuk selalu menjaga kekompakan, kesatuan dan persatuan antara sesama jamaah serta bisa menjaga nama baik Indonesia khususnya Kalteng selama berada di tanah suci.

“Saya ingatkan agar para jemaah selalu menjaga kesatuan dan kekompakan antara sesama jemaah dan yang paling penting adalah menjaga nama baik Indonesia khususnya kalteng,”ujar Hatta.

Selain itu, Hatta juga mengingatkan agar para jemaah selalu menjaga kesehatannya selama berada di Arab Saudi yang memiliki suhu berbeda dengan tanah air, jika mengalami gangguan kesehatan agar segera berkoordinasi dengan petugas medis yang sudah ditugaskan.

“Saya berharap kepada para jemaah agar bisa bersabar bila menghadapi ujian di tanah suci, karena itu merupakan suatu tahapan dalam ibadah haji. Doa kami semoga pelaksanaan ibadah haji bisa lancar dan tanpa kendala sedikit pun,”paparnya.

Diketahui, sebanyak 13 jamaah yang di berangkat dari Kabupaten Seruyan, sembilan orang diantaranya berasal dari kecamatan Seruyan Hilir, dua orang dari kecamatan Danau Sembuluh dan dua orang lagi dari Kecamatan Seruyan Tengah.(vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here