Home / Seruyan

Senin, 6 Agustus 2018 - 17:26 WIB

Tiga Belas CJH Seruyan Bertolak ke Tanah Suci

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Sedikitnya 13 orang calon jemaah haji (CJH) yang terdiri dari empat orang jamaah pria dan sembilan orang jamaah wanita diberangkatkan untuk bertolak ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi. Tiga belas CJH ini dilepas langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati Seruyan M. Hatta, di Masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Senin(6/8/2018).

Pj Bupati mengatakan, dirinya berpesan kepada para CJH Seruyan untuk selalu menjaga kekompakan, kesatuan dan persatuan antara sesama jamaah serta bisa menjaga nama baik Indonesia khususnya Kalteng selama berada di tanah suci.

Baca Juga :  Polres Seruyan Bongkar Illegal Loging di Seruyan Hulu, 96 Kubik Kayu Ulin Disita

“Saya ingatkan agar para jemaah selalu menjaga kesatuan dan kekompakan antara sesama jemaah dan yang paling penting adalah menjaga nama baik Indonesia khususnya kalteng,”ujar Hatta.

Selain itu, Hatta juga mengingatkan agar para jemaah selalu menjaga kesehatannya selama berada di Arab Saudi yang memiliki suhu berbeda dengan tanah air, jika mengalami gangguan kesehatan agar segera berkoordinasi dengan petugas medis yang sudah ditugaskan.

Baca Juga :  Dilindas Terios, Pengendara Vario Nyaris Tewas

“Saya berharap kepada para jemaah agar bisa bersabar bila menghadapi ujian di tanah suci, karena itu merupakan suatu tahapan dalam ibadah haji. Doa kami semoga pelaksanaan ibadah haji bisa lancar dan tanpa kendala sedikit pun,”paparnya.

Diketahui, sebanyak 13 jamaah yang di berangkat dari Kabupaten Seruyan, sembilan orang diantaranya berasal dari kecamatan Seruyan Hilir, dua orang dari kecamatan Danau Sembuluh dan dua orang lagi dari Kecamatan Seruyan Tengah.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Sopir Mobdin Pejabat di Seruyan Sasaran Tes Urine

Daerah

Sering Melintas di Jalan Raya, Keberadaan Hewan Ternak Liar Dikeluhkan Warga

Seruyan

MIRIS!! Empat Tahun Warga Seruyan Ini Tinggal di Gubuk Bekas Kandang Ayam

Seruyan

Tinjau Pasar Ramadhan, Pjs Bupati Borong Kue kemudian Dibagikan ke Warga

Seruyan

Pemkab Seruyan Tetapkan UMK Sebesar Rp 2,8 Juta

Seruyan

Pengendara Harus Utamakan Keselamatan Saat Berkendaraan

Seruyan

Bupati Ajak Masyarakat Bangun Semangat Gotong Royong

Seruyan

Tiga Warga Kalang Tewas Usai Menghirup Gas Beracun