Rumah Sanggar Tari dan 8 Bangunan Barak di Palangka Raya Berkobar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Kebakaran lagi-lagi terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini kejadian terletak di Jalan Temanggung Tandang. Sebuah rumah milik Jiono Lumbia dilumat sijago merah Senin (27/8), sekitar pukul 05.00 WIB. Api membakar habis bangunan yang didalamnya terdapat pakaian adat.

Tidak hanya rumah, api juga membakar 8 unit bangunan barak yang berada tidak jauh dari rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kejadian ini membuat panik warga setempat.

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Hanya pengakuan pemilik rumah, api berasal dari dapur barak sebelah, lalu menyambar ke sanggar yang berisikan pakaian adat dan alat seni lainnya. Api kemudian membesar dan langsung melalap rumah induk milik korban.

Kasatreskrim Polres Palangka Raya AKP Hermal Subarkah mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

“Untuk penyebabnya belum kita ketahui pasti. Karena kita masih melakukan penyelidikan, dengan memintai keterangan saksi dan olah TKP kemudian membuat garis polisi di lokasi,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com, Senin (27/8).

Akibat kejadian ini, lanjut dia, korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here