Peduli Penanggulangan Kebakaran, PT IPP dan TIFC Bantu 5 Unit Mesin Alkon

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Perusahaan yang bergerak disektor pertambangan pasir zircon PT Irvan Prima Pratama (IPP) dan PT Tatanan Indah Fajar Cemerlang (TIFC) Group, membuktikan kepeduliannya terhadap penanggulangan kebakaran di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dengan menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran (damkar) berupa mesin alkon kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kobar.

Manajemen PT IPP saat penyerahan.

Tidak tanggung-tanggung bantuan yang diberikan perusahaan pemilik izin khusus dari Pemerintah Pusat untuk pertambangan pasir zirkon ini, sebanyak lima unit mesin alkon merek Yuasa dengan kapasitas daya jangkauan 30 meter, beserta peralatan lengkap pipa dan selangnya.

Manajemen PT IPP Group ketika poto bersama seusai penyerahan bantuan dengan Kepala BPBD Kobar Hermon dan stafnya.

Bantuan ini diserahkan Humas PT IPP dan TIFC Ismail, dan diterima langsung oleh Kepala BPBD Kobar Hermon F Lion di Kantor BPBD Kobar Kamis (9/8/2018).

“Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk bukti sumbangsih pihak perusahaan kepada Pemkab Kobar, untuk mendukung giat penanggulangan bencana kebakaran di wilayah Kobar,”ungkap Humas PT IPP dan TIFC Ismail kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (9/8/2018).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan ini berupa lima mesin alkon merek Yuasa, beserta peralatan lengkapnya seperti pipa penyedot, dan selang.

“Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi Pemkab Kobar khususnya BPBD Kobar dalam menanggulangi bencana kebakaran di Kobar,”papar Ismail.

Ditempat yang sama Kepala BPBD Kobar Hermon F Lion mengatakan, sangat menyambut baik dan mangapresiasi atas bantuan alat damkar yang diberikan PT IPP dan TIFC ini.

Menurut dia, pihaknya berterimakasih atas dukungan dari perusahaan kepada Pemkab Kobar melalui BPBD Kobar, dengan memberikan bantuan alat damkar berupa lima unit mesin alkon dan peralatan lengkapnya. Lantaran selama ini, pihaknya dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di Kobar terkendala selain jumlah personel juga kekurangan alat pemadaman.

“Karena itu bantuan ini merupakan contoh kepedulian perusahaan yang sangat kita apresiasi. Harapan kita juga kepada perusahaan lainnya bisa menyalurkan bantuan alat damkar. Dalam rangka mendukung Pemkab Kobar menanggulangi bencana kebakaran hutan dan lahan di daerah,”ujar Hermon kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (9/8). (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here