Parah… Positif Pemakai Sabu, Tiga Siswa SMA Diamankan BNN Palangka Raya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Tiga orang siswa salah satu sekolah SMA di Palangka Raya, diamankan anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya, karena positif menggunakan narkotika jenis sabu. Ketiganya diketahui menikmati barang haram ini setelah menjalani tes urine terbukti positif menjadi pemakai sabu.

“Kita dari BNNK Kota Palangka Raya menggelar tes urine terhadap para siswa SMA di Palangka Raya, Kamis (16/8). Nah hasil tes urin ditemukan ketiganya positif padahal masih berusia 16 tahun. Kini kita masih melakukan pengembangan dan penyelidikan asal barang haram tersebut. Diduga sabu itu dibeli dari bandar narkotika di kawasan Pahandut,”ujar Kepala BNN Kota Palangka Raya M Soedja’I Kamis (16/8).

Soedja’I, menerangkan ketiganya sudah dalam katagori ketegantungan. Bahkan saat ini pihaknya sudah mengidentifikasi bahwa ada kurir narkoba dari kalangan pelajar. Pihaknya juga masih menyelidiki terkait jaringan tiga siswa tersebut.

“Mereka juga kita lakukan assemen dan rehab agar tidak lagi berbuat, mereka ini pesta sabu dan terkahir makai Jumat kemarin. Mereka mengenal barang haram itu berawal dari penggunaan obat daftar G dan mengisap sabu dengan cara membeli patungan dan diisap sama-sama. Kasus ini terus kami kembangkan,”paparnya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here