Dua Mobil Adu Kuat, Dua Warga Katingan Tewas Terjepit Kabin Mobil

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comKecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 21 arah Palangka Raya-Kasongan. Dua kendaraan yakni mobil Daihatsu Ayla Nopol DA 1452 CA yang dikemudikan Muhammad Noor (23) warga Jalan Baun Kabupaten Katingan, dan Hairum alias Ucok (30) warga Jalan Cempaka Buang Katingan, terlibat tabrakan dari arah berlawanan dengan pengendara mobil Toyota Hilux Nopol DA 9631 BQ yang dikemudikan Fahmiansyah (24), Kamis (16/8) sekitar pukul 00.10 WIB.

Kejadian ini mengakibatkan dua orang warga Katingan pengendara mobil Daihatsu Ayla Mohammad Noor dan Ucok tewas dilokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan terjepit kabin mobil. Yakni Ucok tewas karena mengalami luka berat dibagian tangan kiri, leher patah dan bengkak, dada remuk serta kepala luka parah.

Sedangkan Muhammad Noor tewas akibat luka berat dibagian kaki sebelah kanan robek, dada memar dan bengkak, mulut mengeluarkan darah. Sementara sopir Hilux Fahmiansyah berhasil selamat karena hanya mengalami luka.

Kasatlantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardyanto melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas ini terjadi berawal saat mobil Ayla yang dikendarai kedua korban ini melaju dari arah Palangka Raya menuju Katingan.

Saat melintasi ruas jalan setempat, datang dari arah berlawanan mobil Toyota Hiluk DA 9631 BQ yang dikemudikan Fahmiansyah (24) warga jalan Samba Danu, Katingan hilang kendali kemudian oleng ke kanan karena mengantuk. Sehingga terjadi tabrakan dari arah depan.

“Kejadian ini sudah kita tangani dengan mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP serta mengamankan dua kendaraan,”ungkap Tri Marsono Kamis (16/8)

Ia menjelaskan, untuk korban meninggal sudah dievakuasi pihaknya bersama korban yang terluka dirawat di RSUD dr Doris Slyvanus Palangka Raya.

“Peristiwa ini disebabkan karena mobil Hilux dengan kecepatan tinggi mengambil jalur mobil Ayla.Diduga pengendara Hilux ini mengantuk, lalu oleng ke kanan hingga lakalantas terjadi,”paparnya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here