Home / Katingan

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:16 WIB

Didor Polisi, Pelaku Penusuk Warga Samba Berhasil Diringkus

KASONGAN, KaltengEkspres.comPelarian Sugianur berakhir di balik jeruji besi. Pelaku penusukan warga Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah ini, diringkus Polres Katingan, Minggu (19/8).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian menyebutkan, kejadian penusukan ini terjadi di depan Toko Emas Aulia Reza Jalan Samba Kahayan Raya RT 1 Kelurahan Samba Kahayan, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Rabu (15/8/2018) lalu.

Kejadian ini berawal ketika korban Rusmin (32) menanyakan kepada pelaku Sugianur terkait temannya Pikal. Entah apa sebabnya, pelaku ini secara tiba-tiba emosi dan langsung melakukan penusukan sebanyak tiga kali di bagian perut korban.

Seusai mendapat tusukan ini, korban langsung jatuh tersungkur bersimbah darah dan terpaksa harus dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapat perawatan. Ironisnya, setelah dirawat selama dua hari di rumah sakit setempat, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

Ia kemudian meninggal dunia di rumah sakit setempat. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Mapolres Katingan. Menerima laporan ini, anggota gabungan baik dari Polsek Katingan Tengah dan Satreskrim Polres Katingan langsung bergerak cepat meringkus pelaku Minggu (19/8).

Baca Juga :  Dihantam Mobil Box, Pengendara Motor Tewas di Jalan Trans Kapuas

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, saat ini pelaku telah diamankan di ruanh tahanan Mapolres Katingan.

Baca Juga :  Empat Pemuda Bartim Dibekuk Polisi Saat Bertransaksi Sabu

“Pelaku ini kita tangkap di Kecamatan Banjarmasin Barat, Kalimantan Selatan. Ia ditangkap di salah satu Barak NO 14 RT 74 Gang Rahayu Kelurahan Palambuan Kecamatan Banjarmasin Barat, Kasel,”ungkap Kapolres Senin (20/8).

Dijelaskan Kapolres, kasus ini masih diselidiki untuk mencari barang-bukti senjata tajam yang digunakan untuk melakukan penganiayaan. Bahkan untuk melawan petugas saat melarikan diri.

“Penangkapan terhadap pelaku ini sempat kesulitan, karena ketika petugas melakukan tembakan peringatan ke udara. Pelaku ini tetap melarikan diri, sehingga tindakan tegas dan terukur dengan menembak tersangka ke arah kakinya,”papar Kapolres. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Harga Gas Elpiji 3 Kg di Tumbang Kaman Sempat CapaiĀ  Rp 60 RibuĀ 

Katingan

Kantongi Sertifikat Deposito Palsu, Pemkab Katingan Dipastikan Kehilangan Rp 35 Miliar

Katingan

Desa Tumbang Bulan Direndam Banjir Setinggi 110 CM

Katingan

Wabup Katingan Sayangkan Kasus Asusila Kades Tewang Manyangen

Katingan

Cegah Covid-19, Muslimat NU Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan

Katingan

Pendidikan Rumah Tangga Sangat Penting

Katingan

Mayat MR X Diduga Tukang Penjahit Sepatu Keliling

Katingan

Duh..Banyak Kendaraan Dinas Katingan Telat Bayar Pajak