Home / DPRD Kota

Kamis, 2 Agustus 2018 - 14:43 WIB

Dewan Dorong Pemko Palangka Raya Sinergi Gandeng Investor

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya agar dapat bersinergi membangun kerjasama dengan para investor. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi A DPRD Kota Palanagka Raya, Anna Agustina Elsye, kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (2/8/2018).

Anna Agustina mengatakan, sinergi ini perlu dibangun pemko dalam rangka menarik para pemodal yang mau menanamkan investasinya pada sejumlah program maupun sektor pembangunan di Kota Palangka Raya.

“Banyak sektor pembangunan yang harusnya memerlukan dukungan permodalan dari investor. Seperti disektor penguatan UMKM maupun sektor kepariwisataan. Namun kita lihat masih kurang ada upaya untuk lebih optimal mengajak para penanam modal dalam melirik apa yang bisa dikerjasamakan pada sektor ini,”ungkapnya.

Anna menjelaskan, jika sektor kepariwisataan bisa dikembangkan bersama para investor, bukan suatu yang mustahil sektor kepariwisataan semakin dilirik. Bahkan mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja serta ekonomi kerakyatan bisa tumbuh maju.

“Bisa dikatakan perlu upaya lebih dalam merangkul investor untuk mau berinvestasi. Utamanya yang menjadi penggerak ekonomi kerakyaran. Seperti UMKM, Koperasi dan Kepariwisataan, kedepan harus ada upaya untuk menariknya. Namun demikian tetap harus memastikan bagaimana caranya agar investor dapat nyaman berinvestasi di Kota Palangka Raya,”paparnya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Prihatin Penangkapan Empat Anggota DPRD Kalteng

DPRD Kota

Legislator Minta Pemkot Pasang Traffic Light di Bundaran Burung

DPRD Kota

Pengelola Objek Wisata Harus Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Kota

Tiga Buah Raperda Inisiatif Dewan Hampir Rampung

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Segera Respon Aspirasi Warga

DPRD Kota

Minta Dukungan, IGI Kota Palangka Raya Mengadu ke DPRD

DPRD Kota

Pemko Diminta Selesaikan Rekomendasi BPK

DPRD Kota

Dewan Minta Instansi Terkait Pantau Harga Kebutuhan Pokok