Home / Katingan

Kamis, 30 Agustus 2018 - 15:23 WIB

Buset..Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil Juga Beraksi di Katingan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil yang dilakukan tersangka Salim ternyata tidak hanya di Palangka Raya. Usai membawa kabur tas berisi uang dan ponsel milik korban Yeti di Jalan Seth Adji, warga Banjarmasin Selatan ini juga melanjutkan aksi keduanya dihari yang sama dengan membobol mobil milik warga Kasongan bernama Yanu Gatang.

Dari TKP kedua ini, pelaku membawa kabur uang dan laptop serta hardisk milik korban. Sehingga korban mengalami kerugian mencapai Rp 11 juta. Beruntung anggota polisi gabungan yang telah memburu pelaku bergerak cepat, sehingga mendengar ada kejadian dengan modus yang sama di wilayah Katingan, pelaku langsung dikejar dan diringkus di Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah.

Baca Juga :  Puluhan Lapak PKL di Kawasan Palagan Sambi Dibongkar Paksa Satpol PP Kobar

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting mengatakan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan saat Kapolsek Katingan Tengah menerima informasi bahwa pelaku berada di wilayah hukum Katingan Tengah dan diperkuat dengan informasi unit Resbrimob Polda Kalteng yang menyebut tersangka melarikan diri ke Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

“Menerima informasi ini anggota langsung melakukan penyelidikan. Saat itu diketahui tersangka sedang mengendarai sepeda motor curian. Kemudian anggota melakukan pencegatan. Namun tersangka melaju kencang sehingga dilakukan pengejaran, dan tersangka langsung melarikan diri ke arah hutan,”ungkap Kapolres, Kamis (30/8).

Baca Juga :  Harapkan Ada Peningkatan Akreditasi RSMA

Setelah dilakukan pencarian lanjut Kapolres, tersangka berhasil ditemukan di BTN Samba Danum. Saat itu sempat berupaya melarikandiri, sehingga akhirnya harus dilumpuhkan dengan timah panas.

“Saat ini tersangka dibawa ke Polres Palangka Raya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya namun setelah itu akan diperiksa di Polres Katingan dalam proses hukum tindak pidana yang dilakukan di wilayah Katingan,”ujar Dharma Bahagia Ginting. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Nanang Suriansyah Pimpin FPK Katingan

Katingan

Dilindas Truk Dum, Pengendara Motor Jupiter Patah Tangan

Katingan

Tim PPKM Kasongan Lama Bangun Posko

Katingan

Ayah Tiri Bejat Diancam 15 Tahun Penjara 

Katingan

Jalin Silaturahmi, Polres – PWI Katingan Buka Puasa Bersama

Katingan

Kejari Katingan Musnahkan Barbuk Kejahatan 

Katingan

Pencuri Sarang Walet Berpistol Nyaris Tewas Dimassa Warga 

Katingan

Kebakaran Bekas Molding dan Barak Diduga Disebabkan Korsleting Listrik