Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 9 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Biadab..Bayi Baru Lahir Dibuang di Semak

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Warga Palangka Raya dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi baru lahir yang masih hidup tergeletak di semak-semak sekitar Jalan G Obos Kota Palangka Raya Kamis (9/8/2018). Bayi berjenis kelamin lelaki itu ditemukan dalam kondisi memprihatinkan yakni tanpa selimut, dan bagian usus terburai, serta terluka.

Temuan bayi ini langsung dievakuasi ke ruang perawatan di RDUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Diduga bayi itu hasil hubungan gelap dan kelahirannya tidak direstui.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, kondisi bayi saat ditemukan dalam keadaan hidup dan sudah ditangani oleh tim medis. Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terkait temuan tersebut.

“Benar ada temuan bayi disemak semak kondisinya memperihatinkan luka dan ususnya keluar. Diduga baru sehari dan itu sengaja diletakkan di TKP,”ucapnya kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (9/8).

Sementara itu berdasarkan keterangan warga pertama yang menemukannya bernama Helen mengatakan, awalnya ia mendengar sejak subuh suara tangis bayi. Namun ketika dicari tidak ketemu, hingga siang harinya kembali mendengar lagi.

Ia pun saat itu bersama warga mencari dan akhirnya menemukan bayi tergeletak disemak semak. “Saat menemukannya kami langsung mengevakuasi dan melaporkan kepada petugas kepolisian sehingga akhirnya dibawa ke RSUD Doris,”ujarnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Kearifan Lokal Jangan Sampai Tergerus Budaya Asing

Metro Palangka Raya

Ratusan Warga Tuntut Gubernur Tindak Tegas Perusahaan Tak Kantongi Izin Lengkap

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemkot Palangka Raya Edukasi Masyarakat

Metro Palangka Raya

Pencuri Bobol Kios Ponsel di Jalan MH Thamrin 

Metro Palangka Raya

Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi Tanpa Perlawanan

Metro Palangka Raya

Diduga Diancam Dibunuh Wanita Ini Lapor Polisi

Metro Palangka Raya

DKPP RI Minta Penyelenggara Pilkada Kalteng Jaga Integritas

Metro Palangka Raya

Aksi Pencurian Tabung Gas Terekam CCTV
error: Content is protected !!