Home / Seruyan

Selasa, 28 Agustus 2018 - 20:41 WIB

Aset Eks MTQ Bakal Dihibahkan ke Rumah Ibadah

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comCamat Seruyan Hulu berencana bakal menghibahkan sejumlah aset bekas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-14 tingkat Kabupaten Seruyan di Tumbang Manjul ke rumaj ibadah di daerah setempat.

“Kita berencana akan memberikan aset-aset eks MTQ ini ke mushola atau mesjid disini (Tumbang Manjul),”kata Camat Seruyan Hulu Samsul di Tumbang Manjul, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, wacana menghibahkan aset MTQ tersebut ke rumah ibadah lantaran sudah ada beberapa masyarakat yang berminat dan meminta aset setelah pelaksanaan MTQ.

“Meski MTQ belum selesai tetapi sudah ada yang berminat dan meminta aset MTQ,”ujarnya.

Baca Juga :  Fokus Bangun Seruyan, Yulhaidir Janji Kurangi Perjalan Dinas Keluar Kota

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Haryono mengaku, sepakat dengan rencana menghibahkan aset eks MTQ tersebut. Mengingat aset MTQ secara tidak langsung juga aset daerah sehingga tidak dapat dikuasi sepihak.

“Saya setuju dengan rencana pihak tuan rumah pelaksanaan MTQ. Ini aset daerah sehingga harus dibuatkan laporan pertanggungjawabannya terlebih dahulu dan aset ini pun tidak dapat diserahkan atau dimiliki begitu saja pihak tertentu,”paparnya.

Sekda menyarankan agar pihak Kecamatan Seruyan Hulu nantinya dapat membuat surat atau berita acara penyerahan atau hibah aset MTQ dan diketahui serta disaksikan oleh masyarakat di wilayah setempat.

“Nanti buat saja surat atau berita acara hibahnya dan penyerahan asetnya disaksikan juga oleh masyarakat,” tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

TPID Seruyan Diberi Pelatihan Perencanaan Pembangunan Desa

Seruyan

DKPP Seruyan Upayakan Kesejahteraan Petani

Seruyan

Dewan Imbau Petani Pelihara Bantuan Alsintan

Seruyan

Kebakaran Simpang Bangkal Hanguskan Satu Rumah dan Mobil

Seruyan

Motif Sakit Hati dengan Perusahaan, WY Bunuh Orangutan

Seruyan

Bupati Seruyan Intruksikan Setiap Desa Sediakan Lahan

Seruyan

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Pemkab Gelar Pengobatan Gratis

Seruyan

Rusak Kebun Kelapa Warga, Pos Sampit BKSDA Kalteng Evakuasi Orangutan di Sungai Bakau
error: Content is protected !!