Aset Eks MTQ Bakal Dihibahkan ke Rumah Ibadah

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comCamat Seruyan Hulu berencana bakal menghibahkan sejumlah aset bekas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-14 tingkat Kabupaten Seruyan di Tumbang Manjul ke rumaj ibadah di daerah setempat.

“Kita berencana akan memberikan aset-aset eks MTQ ini ke mushola atau mesjid disini (Tumbang Manjul),”kata Camat Seruyan Hulu Samsul di Tumbang Manjul, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, wacana menghibahkan aset MTQ tersebut ke rumah ibadah lantaran sudah ada beberapa masyarakat yang berminat dan meminta aset setelah pelaksanaan MTQ.

“Meski MTQ belum selesai tetapi sudah ada yang berminat dan meminta aset MTQ,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Haryono mengaku, sepakat dengan rencana menghibahkan aset eks MTQ tersebut. Mengingat aset MTQ secara tidak langsung juga aset daerah sehingga tidak dapat dikuasi sepihak.

“Saya setuju dengan rencana pihak tuan rumah pelaksanaan MTQ. Ini aset daerah sehingga harus dibuatkan laporan pertanggungjawabannya terlebih dahulu dan aset ini pun tidak dapat diserahkan atau dimiliki begitu saja pihak tertentu,”paparnya.

Sekda menyarankan agar pihak Kecamatan Seruyan Hulu nantinya dapat membuat surat atau berita acara penyerahan atau hibah aset MTQ dan diketahui serta disaksikan oleh masyarakat di wilayah setempat.

“Nanti buat saja surat atau berita acara hibahnya dan penyerahan asetnya disaksikan juga oleh masyarakat,” tandasnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here