Home / Seruyan

Selasa, 28 Agustus 2018 - 20:41 WIB

Aset Eks MTQ Bakal Dihibahkan ke Rumah Ibadah

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.comCamat Seruyan Hulu berencana bakal menghibahkan sejumlah aset bekas pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-14 tingkat Kabupaten Seruyan di Tumbang Manjul ke rumaj ibadah di daerah setempat.

“Kita berencana akan memberikan aset-aset eks MTQ ini ke mushola atau mesjid disini (Tumbang Manjul),”kata Camat Seruyan Hulu Samsul di Tumbang Manjul, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, wacana menghibahkan aset MTQ tersebut ke rumah ibadah lantaran sudah ada beberapa masyarakat yang berminat dan meminta aset setelah pelaksanaan MTQ.

Baca Juga :  Disdik Barut Pecat Satu ASN dan Honorer Tahun Ini

“Meski MTQ belum selesai tetapi sudah ada yang berminat dan meminta aset MTQ,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan Haryono mengaku, sepakat dengan rencana menghibahkan aset eks MTQ tersebut. Mengingat aset MTQ secara tidak langsung juga aset daerah sehingga tidak dapat dikuasi sepihak.

“Saya setuju dengan rencana pihak tuan rumah pelaksanaan MTQ. Ini aset daerah sehingga harus dibuatkan laporan pertanggungjawabannya terlebih dahulu dan aset ini pun tidak dapat diserahkan atau dimiliki begitu saja pihak tertentu,”paparnya.

Baca Juga :  Dewan Janji Segera Selesaikan Raperda RPJMD

Sekda menyarankan agar pihak Kecamatan Seruyan Hulu nantinya dapat membuat surat atau berita acara penyerahan atau hibah aset MTQ dan diketahui serta disaksikan oleh masyarakat di wilayah setempat.

“Nanti buat saja surat atau berita acara hibahnya dan penyerahan asetnya disaksikan juga oleh masyarakat,” tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Bobol Toko Ponsel, Dedi Diringkus Polisi

Seruyan

Kwarcab Seruyan Bagikan Ribuan Pakaian Bekas Layak Pakai

Seruyan

Batal Gandeng Tarwidi, Sudarsono Pilih Khairil Yadi Jadi Pasangannya

Seruyan

493 Peserta CPNS Seruyan Ikut Tes SKB

DPRD Seruyan

Perda RTRW Kabupaten Seruyan Disahkan

Seruyan

Pjs Bupati Sebut Akses Jalan Desa Bahaur Bakal Diperbaiki

Seruyan

Kinerja Tak Maksimal, Pemkab Ancam Putus Kontrak Tenaga Honor

Seruyan

Diduga Tercemar Limbah Pabrik, Danau Seluluk Mulai Keruh