Home / Kobar

Senin, 9 Juli 2018 - 12:41 WIB

Puluhan Lapak PKL di Kawasan Palagan Sambi Dibongkar Paksa Satpol PP Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kobar membongkar paksa puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada disekitar kawasan Palagan Sambi Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Senin (9/7). Giat pembongkaran ini dilakukan oleh puluhan anggota Satpol PP Kobar. 
“Pembongkatan lapak PKL ini kita lakukan dalam rangka penataan wilayah di dalam kota khususnya di kawasan Bundaran Pancasila dan sekitarnya serta sejumlah tempat lainnya di Kecamatan Arsel, supaya tidak kumuh,”ungkap Kasatpol PP Kobar Majerum Purni melalui Kasi Penegakan Perda Mustawan Lutfi kepada Kalteng Ekspres.com Senin (9/7).

Ia menjelaskan, lapak PKL di kawasan setempat dibongkar selain untuk penataan juga karena tidak sesuai ketentuan. Lantaran sesuai aturan daerah tidak boleh berjualan disekitar kawasan jalan raya dan taman. 

Baca Juga :  Longsor, Akses Jalan Muara Laung - Tuhup Putus
“Sebelum melakukan penindakan ini, kami sudah memberikan surat peringatan dan imbauan kepada pemilik agar bisa menertibkan dan membongkar sendiri lapaknya yang berada di kawasan setempat. Namun karena imbauan tidak digubris, terpaksa anggota diturunkan,”paparnya.

Diterangkannya, giat penertiban ini ke depan terus digencarkan bagi para PKL yang membandel berjualan di kawasan setempat maupun kawasan lainya yang telah dilarang. 

“Untuk itu kita berharap dukungan masyarakat dan kepedulian PKL agar mentaati peraturan yang berlaku, dengan tidak berjualan di kawasan yang telah dilarang. Seperti di kawasan Bundaran Pancasila, Palagan Sambi dan sekitar ruas jalan dalam kota yang dapat menganggu pengguna jalan,”tandasnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dihantam Innova, Pengendara Motor Masuk IGD RSUD Imanuddin

Kobar

Aksi Dua Pelaku Pencurian Lima Unit TV Terekam CCTV

Kobar

Geger, Warga Desa Runtu Temukan Tengkorak Manusia 

Kobar

Aksi Pencurian Pecah Kaca Mobil Embat Tas Berisi Dongkrak dan Sendal

Kobar

Ngeri!! Anak Ini Empat Tahun Disiksa Ayah Kandungnya

Kobar

Siaga Virus Corona, Pemkab Kobar Terbitkan Surat Edaran

Kobar

Giliran Warga Kobar Digegerkan Fenomena Awan Berbentuk Tsunami

Kobar

Sebar Video Pengancaman, Dua ABG Diciduk Polisi
error: Content is protected !!