Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 26 Juli 2018 - 17:17 WIB

PT SKS Listrik Kalimantan Salurkan Bantuan Buku Pelajaran ke Sekolah

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Dua anak perusahaan PT Sinarmas yakni PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) dan PT Surya Kalimantan Sejati (SKS) menyerahkan bantuan buku pelajaran bagi SDN Tumbang Kajuei.

Bantuan diserahkan secara langsung Rachmad Hidayat Soekantabrata selaku Project Director IPP PLTU Kalteng kepada Saernanti S.Pd. selaku Kepala Sekolah SDN Tumbang Kajuei, di Aula SDN Tumbang Kajuei, Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalteng Rabu (25/7/2018).

Project Director IPP PLTU Kalteng Rachmad Hidayat mengatakan, bantuan buku pelajaran ini merupakan bagian dari perwujudan tanggungjawab sosial dan kepedulian perusahaan dalam mendukung program pemerintah untuk mengembangkan progam pendidikan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Baca Juga :  Tragis, Pria Paruh Baya Tewas Membusuk

“Adanya bantuan ini diharapkan dapat melengkapi kebutuhan bacaan dan meningkatkan minat baca sertpengetahuan para peserta didik di sekolah setempat,”ungkapnya seusai menyerahkan bantuan.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Tumbang Kajue Searnanti S.Pd mengatakan,menyambut baik adanya bantuan tersebut. Dirinya bahkan berterimakasih kepada pihak perusahaan yang telah menyalurkan bantuan buku pelajaran tersebut.

Untuk diketahui, SLK adalah perusahaan pengembang IPP PLTU Kalteng-1 berkapasitas 2×100 MW, sedangkan SKS adalah perusahaan pertambangan yang memasok kebutuhan batubara IPP PLTU Kalteng-1. Kedua perusahaan ini merupakan anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur.

Baca Juga :  Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Laka di Jalan Tjilik Riwut

Proyek IPP PLTU Kalteng-1 merupakan salah satu dari 3 proyek IPP PLTU milik DSSA. Proyek yang dibangun di atas lahan seluas +20 ha ini diperkirakan akan dapat beroperasi secara komersial dan mendukung penyediaan listrik di Kalimantan Tengah dan sekitarnya pada akhir tahun 2019. (jo/hm)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Pasangan Mesum Terciduk Asyik Indehoi di dalam Mobil Bergoyang

Metro Palangka Raya

Bos Karaoke Dituntut 12 Tahun Penjara 

Metro Palangka Raya

Pensiun ASN Dihabisi Dua Orang, Korban Dicincang dan Ditusuk di Perut

Metro Palangka Raya

Mantan Security Nekat Mencuri Uang Kotak Amal

Metro Palangka Raya

Ekonomi Syariah Bentuk Penguatan Ekonomi Nasional

Metro Palangka Raya

Berusaha Kabur, Pelaku Curat Didor Polisi 

Metro Palangka Raya

Polres Palangka Raya Bakal Buka Layanan Pengobatan Gratis

Lintas Kalimantan

Pastikan Zero Down Time, Direktur PLN Cek Kesiapan Listrik Venue OPOP Kalsel