Home / Kobar

Minggu, 29 Juli 2018 - 13:42 WIB

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Simpang Empat Hasanudin

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Anggota Identifikasi Polisi Resort (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penyelidikan dan olah TKP di lokasi kebakaran 9 ruko, dan dua unit rumah serta satu truk dum di perempatan ruas Jalan Hasanudin-Sutan Syahrir, Minggu (29/7).

Meski polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut, karena harus melakukan penelitian terhadap puing bekas kebakaran, namun diduga kuat pemicu kejadian ini disebabkan korsleting listrik di bangunan atas plafon salah satu pintu ruko.

Baca Juga :  Ratusan Personel Polres Kobar Peringati Hari Kesaktian Pancasila

“Dari keterangan saksi dan hasil penyelidikan terhadap sisa puing bangunan yang terbakar. Ada beberapa hal yang kita temukan. Yakni terdapat bekas kebakaran terparah dibagian atas bangunan salah satu ruko. Diduga api bersumber dari atas bangunan tersebut,”ungkap Kanit Identifikasi Polres Kobar Aiptu Ferdinan saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran Minggu (29/7).

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut apakah disebabkan karena korsleting listrik atau hal lainnya. Lantaran saat ini pihaknya masih melakukan penelitian dengan mengambil sampel sisa puing bangunan yang berada disejumlah titik diduga jadi sumber kemunculan api.

“Dari lokasi kita sudah mengambil beberapa sampel untuk selanjutnya dilakukan penelitian guna mengungkap penyebab pasti kebakaran ini,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Apes..Tarjatuh dari Lantai 2, Udin Pocong Gagal Beraksi

Kobar

Berkas Perkara Dilimpahkan, Penahanan Empat ASN Dipindahkan ke Kejari Kobar

Kobar

Puluhan Peserta Bersaing di Lomba Getek

Kobar

Berkas Sopir Pikap Maut Dilimpahkan ke Kejari Kobar

Kobar

BNNK dan Polres Kobar Usut Jaringan Pemasok 1,2 Kg Sabu

Kobar

Tiga Napi Lapas Pangkalan Bun Masuk Islam

Kobar

Besok, KPU Kobar Bakal Gelar Rekapitulasi Surat Suara

Kobar

Naas, Warga Kelurahan Raja Tewas Tenggelam
error: Content is protected !!