Home / Kobar

Jumat, 6 Juli 2018 - 17:50 WIB

Pemasangan Plang Papan Nama di Lahan Balai Benih Nyaris Ricuh

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemasangan plang papan nama yang dilakukan anggota Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kobar, di areal lahan balai benih di Jalan Padat Karya Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Jumat (6/7) nyaris ricuh.

Pemasangan plang papan nama  di areal lahan yang sebelumnya bersangketa dengan ahli waris almarhum Brata Ruswanda ini nyaris ricuh karena keluarga almarhum sempat melakukan penghadangan terhadap petugas Satpol PP Kobar. Beruntung aksi penghadangan ini sempat didamaikan, sehingga tidak sempat terjadi baku hantam antara petugas dan keluarga almarhum Brata Ruswanda.

Baca Juga :  Ratusan Mahasiswa Kobar Berunjuk Rasa Menolak RUU KUHP

“Pemasangan plang papan nama itu kita lakukan untuk mengamankan aset daerah. Karena setelah melalui proses hukum dipersidangan, Pemkab Kobar telah memenangan semua gugatan yang telah diajukan oleh ahli waris baik ditingkat Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bun maupun di Mahkamah Agung (MA) atas lahan balai benih di kawasan setempat,”ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah singkat kepada sejumlah awak media Jumat (6/7).

Baca Juga :  Hantam Belakang Truk, Pengendara Motor Tewas

Sementara itu saat pemasangan plang papan nama tanah milik Pemkab Kobar ini, sejumlah ahlis waris keberatan, karena beralasan status tanah tersebut masih dalam proses hukum, yakni kasasi ditingkat MA. Sehingga Pemkab Kobar dianggap ahli waris tidak berhak memasang patok sebelum proses hukumnya tuntas. (hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kobar

Kesal Tak Dicerai, Istri Bacok Suami Hingga Luka Parah

Kobar

Sttt!! Ada Yang Ganjil Disidang ASN, MH Ikut Mencecar Saksi Dengan Pertanyaaan Menyudutkan

Kobar

Tiga Hektar Lahan Warga di Kumai Diamuk Jago Merah

Kobar

Menhub Tegaskan Layanan Angkutan Mudik Harus Perhatikan Kelayakan

Kobar

Waspadai Banjir dan Pohon Tumbang

Kobar

144 Anggota Polres Kobar Dites Urine Mendadak

Kobar

Sambut Pergantian Tahun, Ribuan Warga Padati Bundaran Pancasila dan Taman Segitiga

Kobar

Sakit Hati, Pria Ini Bacok Warga Hingga Luka Sobek