Home / Kobar

Jumat, 6 Juli 2018 - 17:50 WIB

Pemasangan Plang Papan Nama di Lahan Balai Benih Nyaris Ricuh

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemasangan plang papan nama yang dilakukan anggota Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kobar, di areal lahan balai benih di Jalan Padat Karya Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, Jumat (6/7) nyaris ricuh.

Pemasangan plang papan nama  di areal lahan yang sebelumnya bersangketa dengan ahli waris almarhum Brata Ruswanda ini nyaris ricuh karena keluarga almarhum sempat melakukan penghadangan terhadap petugas Satpol PP Kobar. Beruntung aksi penghadangan ini sempat didamaikan, sehingga tidak sempat terjadi baku hantam antara petugas dan keluarga almarhum Brata Ruswanda.

“Pemasangan plang papan nama itu kita lakukan untuk mengamankan aset daerah. Karena setelah melalui proses hukum dipersidangan, Pemkab Kobar telah memenangan semua gugatan yang telah diajukan oleh ahli waris baik ditingkat Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bun maupun di Mahkamah Agung (MA) atas lahan balai benih di kawasan setempat,”ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah singkat kepada sejumlah awak media Jumat (6/7).

Sementara itu saat pemasangan plang papan nama tanah milik Pemkab Kobar ini, sejumlah ahlis waris keberatan, karena beralasan status tanah tersebut masih dalam proses hukum, yakni kasasi ditingkat MA. Sehingga Pemkab Kobar dianggap ahli waris tidak berhak memasang patok sebelum proses hukumnya tuntas. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sehari, Dua Pengedar Sabu Disergap Polisi

Kobar

Kejari Kobar Tangani Tunggakan Pajak Swiss Belinn Hotel Pangkalan Bun

Kobar

Dishub Peringati Jukir Liar Jangan Resahkan Masyarakat

DPRD Kobar

Dewan Dorong Dinas Terkait Segera Perbaiki Drainase Tersumbat

Kobar

Warga Kelurahan Raja Bekuk Pencuri Sarang Walet

Kobar

Komplotan Pencuri Buah Sawit Terciduk Saat Beraksi

Kobar

Simpan Sabu di Dompet, Ramaja Kumai Ini Diringkus Polisi

Kobar

Rumah Kosong di Kelurahan Sidorejo Berkobar
error: Content is protected !!