Home / Metro Palangka Raya

Senin, 30 Juli 2018 - 19:41 WIB

Mendadak, Polres Palangka Raya Tes Urin Ratusan Anggota

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comAntisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) di internal Polisi Resort (Polres) Palangka Raya. Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengintruksikan mendadak kepada 400 anggotanya untuk di tes urin. Kegiatan ini juga diikuti langsung Kapolres dan Wakapolres serta sejumlah perwira lainnya di Aula Yusuf Suganda, Mapolres Palangka Raya, Senin (30/7) pagi.

“Kegiatan tes urin ini kita laksanakan mendadak, hasilnya nihil pelanggaran. Ada sekitar 400 orang anggota Polres yang mengikuti tes urin ini. Tes urin ini kita lakukan sebagai contoh dan antisipasi agar tidak ada anggota yang mengkonsumsi narkoba,” ujar Kapolres Palangka Raya melalui Kabag Ops Kompol Purwanto..

Baca Juga :  Sugianto-Edy Kukuhkan Tim Kampanye Pulang Pisau

Perwira menengah Polri ini menyampaikan kalau terlibat narkoba akan ditindak tegas. Bila menggunakan narkoba tugas pasti tidak maksimal. Makanya ini untuk memaksimalkan tugas menjaga kamtibmas.
“Kita apresiasi, karena di sini tidak ada yang positif. Kita tidak ingin seorang anggota Polri khususnya di Polres mengkonsumsi narkoba,”ungkap Purwanto.

Ia menambahkan pihaknya sangat serius dalam memberantas narkotika. Tidak hanya di eksternal, namun juga di internal Polri.
Hal itu dibuktikan dengan adanya kegiatan tes urine dadakan dan memproses oknum anggota yang terlibat narkoba. Baik itu pengguna, apalagi jika terkait jaringan pengedar narkoba.”Tindakan tegas itu pasti,”tandasnya.(dr)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Membanggakan, Empat Mahasiswa UPR Raih Medali di Kancah Internasional

DPRD Kota

Legislator Kota Dukung Revitalisasi Objek Wisata

Metro Palangka Raya

Pengedar 35 Gram Sabu Palangka Raya Disergap Polisi

Metro Palangka Raya

Breaking News!! Empat Rumah Warga Palangka Raya Terbakar 

Metro Palangka Raya

Ditsabhara Polda Kalteng Tangkap Pria Mabuk Miras

DPRD Kota

APBD Disahkan, Dewan Kota Dorong Pemko Tingkatkan PAD 2019

DPRD Kota

Diskominfo Kota Diminta Aktif Tangkal Hoax

DPRD Kota

Komisi C Dorong Pemetaan Objek Wisata
error: Content is protected !!