Home / Metro Palangka Raya

Senin, 30 Juli 2018 - 19:41 WIB

Mendadak, Polres Palangka Raya Tes Urin Ratusan Anggota

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comAntisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) di internal Polisi Resort (Polres) Palangka Raya. Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengintruksikan mendadak kepada 400 anggotanya untuk di tes urin. Kegiatan ini juga diikuti langsung Kapolres dan Wakapolres serta sejumlah perwira lainnya di Aula Yusuf Suganda, Mapolres Palangka Raya, Senin (30/7) pagi.

“Kegiatan tes urin ini kita laksanakan mendadak, hasilnya nihil pelanggaran. Ada sekitar 400 orang anggota Polres yang mengikuti tes urin ini. Tes urin ini kita lakukan sebagai contoh dan antisipasi agar tidak ada anggota yang mengkonsumsi narkoba,” ujar Kapolres Palangka Raya melalui Kabag Ops Kompol Purwanto..

Perwira menengah Polri ini menyampaikan kalau terlibat narkoba akan ditindak tegas. Bila menggunakan narkoba tugas pasti tidak maksimal. Makanya ini untuk memaksimalkan tugas menjaga kamtibmas.
“Kita apresiasi, karena di sini tidak ada yang positif. Kita tidak ingin seorang anggota Polri khususnya di Polres mengkonsumsi narkoba,”ungkap Purwanto.

Baca Juga :  Karet hingga Tanaman Hias Kalteng Laris di Pasar Ekspor

Ia menambahkan pihaknya sangat serius dalam memberantas narkotika. Tidak hanya di eksternal, namun juga di internal Polri.
Hal itu dibuktikan dengan adanya kegiatan tes urine dadakan dan memproses oknum anggota yang terlibat narkoba. Baik itu pengguna, apalagi jika terkait jaringan pengedar narkoba.”Tindakan tegas itu pasti,”tandasnya.(dr)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tergiur Upah Rp 10 Juta, Bos Travel Nekat Jadi Kurir Sabu

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Komitmen Pemkot Memajukan Olahraga

Metro Palangka Raya

Penyakit Kambuh, Tahanan Kasus Narkoba Meninggal Dunia

DPRD Kota

Waspada Sebaran Covid-19 Saat Tahun Baru

Metro Palangka Raya

Stok Kebutuhan Pokok Kalteng Aman Hingga 10 Bulan

DPRD Kota

Pemko Palangka Raya Diminta Realisasikan Pokir

Metro Palangka Raya

Tiga Rumah Warga Palangka Raya Terbakar

Hukum Kriminal

Begini Kronologis Kecelakaan di Sungai Sebangau