Edar Sabu, Napi Berstatus Cuti Bersyarat Dibekuk Petugas BNN Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comMerasakan pahitnya tinggal di sel tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Palangka Raya rupanya tidak membuat jera Wibowo (31). Pria ini kembali berbuat ulah harus berurusan dengan aparat penegak hukum.

Warga Jalan Pelatuk II ini, ditangkap timsus Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya karena memiliki narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis sabu. Dari tangan pelaku ini petugas mengamankan dua paket sabu besar seberat 5,05 gram dan 2,59 gram.

Selain itu juga ditemukan barang bukti lainnya yakni bungkus rokok tempat menyimpan sabu, satu unit ponsel dan satu unit sepeda motor KH 5017 TQ.

Parahnya lagi, pelaku ini ketika bekuk masih berstatus cuti bersyarat di Lapas Klas II Palangka Raya. Kini ancaman 20 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar menanti tersangka sesuai pasal pasal 114 UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika

Kepala BNN Kota Palangka Raya, M Soejai mengatakan, Wibowo merupakan residivis kasus narkotika dan saat ini menjalani cuti bersyarat dari Lapas Klas II Palangka Raya. Tersangka sebelumnya merupakan tangkapan dari tim Satresnarkoba Polres Palangka Raya dan sudah divonis 12 bulan.

”Kita tangkap di kediamannya Selasa (7/7) lalu, karena pengembangan baru dipublikasikan,” ujarnya, Jumat (2/7/2018).

Soejai menerangkan, bahwa tersangka ini merupakan mantan honorer di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

”Jadi statusnya ini kurir tetapi tetap kita kenakan pengedar karena barbuk diamankan lumayan besar. Hanya saja ini masih bungkap, tetapi pria berinisial IP diduga pemasoknya kita lakukan pengejaran, masih lidik,” ucapnya

Ditambahkannya, bahwa saat cuti bersyarat pelaku bekerja di bengkel mobil. Sedangkan barbuk diamankan di dua lokasi berbeda di Jalan Tangkuhing dan Jalan Haruan, masing-masing 5,05 gram dan 2,59 gram.

”Penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat, setelah dikembangkan dan berhasil meringkus pelaku bersama barang bukti, ini masih ditindak lanjuti,”tandasnya.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here