Home / Kotim

Rabu, 25 Juli 2018 - 14:44 WIB

Diskan Kotim Beri Pelatihan UMKM Disektor Perikanan

SAMPIT, KaltengEkspres.com Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pelatihan dan sosialisasi fasilitasi kemitraan dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) disektor perikanan yang ada di Kabupaten berjuluk Habaring Hurung tersebut. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Aula Hotel family, Rabu(25/7/2018).

Kepala Diskan Kotim Heriyanto mengatakan, kegiatan pelatihan ini digelar dalam rangka meningkatkan usaha perikanan Kotim yang di geluti UMKM agar tumbuh bersemangat dalam mengembangan usahanya.

Baca Juga :  Dua Rumah Warga Ketapang Berkobar

Sedangkan sosialisasi fasilitasi kemitraan lanjut dia, untuk membantu kendala-kendala UMKM dalam pengembangan usaha. Karena sebagian besar terkendala masalah modal.

“Untuk itu hari ini ada beberapa nara sumber yang kita undang guna membantu dalam permodalan dan pendanaan yaitu salah satunya dari Bank BNI dimana pihak perbankan ini siap bermitra dengan UMKM, tentunya dengan persyaratan-persyaratan yang sudah di tentukan oleh mereka,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (25/7).

Baca Juga :  Buseett!! Dua Truk Ini Nyaris Menyeludupkan Jutaan Butir Zenith

Untukketahui tambah dia, sampai saat ini UMKM disektor usaha perikanan Kotim yang sudah dalam binaan pihaknya berjumlah 44 UMKM. Sejumlah UMKM ini ke depan akan di perhatikan terus untuk tahap pengembangan nya supaya hasil olahan dari ikan ini secara regulasi dapat meningkatkan perekonomian daerah.

“Untik pemasaran kita juga menghadirkan asosiasi dari Hypermart agar produk kita dapat di pasarkan melalui Hypermart tersebut,”papar Heriyanto. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Harga Ayam Potong Capai 40 Ribu Perkilo

Kotim

Masyarakat Desa Satiung Pertanyakan Lahan Kemitraan di PT IPK

Kotim

Ini Dua Identitas Yang Ditemukan Dibalik Pakaian Mayat Tergeletak di Bawah PPM Sampit

Kotim

24 Pelabuhan Berizin di Sampit Ditinjau Ulang

Kotim

Niat Nonton Konser Via Vallen, Remaja Seruyan Ini Tewas Lakalantas

Kotim

Sekolah TK, SD dan SMP di Kotim Diliburkan

Kotim

Polres Kotim Gagas Program Desa Pantang Mundur

Kotim

TMMD Wujudkan Mimpi Masyarakat Bapinang Hilir