Home / Kotim

Rabu, 25 Juli 2018 - 14:44 WIB

Diskan Kotim Beri Pelatihan UMKM Disektor Perikanan

SAMPIT, KaltengEkspres.com Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar pelatihan dan sosialisasi fasilitasi kemitraan dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) disektor perikanan yang ada di Kabupaten berjuluk Habaring Hurung tersebut. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Aula Hotel family, Rabu(25/7/2018).

Kepala Diskan Kotim Heriyanto mengatakan, kegiatan pelatihan ini digelar dalam rangka meningkatkan usaha perikanan Kotim yang di geluti UMKM agar tumbuh bersemangat dalam mengembangan usahanya.

Sedangkan sosialisasi fasilitasi kemitraan lanjut dia, untuk membantu kendala-kendala UMKM dalam pengembangan usaha. Karena sebagian besar terkendala masalah modal.

Baca Juga :  TMMD Sertakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

“Untuk itu hari ini ada beberapa nara sumber yang kita undang guna membantu dalam permodalan dan pendanaan yaitu salah satunya dari Bank BNI dimana pihak perbankan ini siap bermitra dengan UMKM, tentunya dengan persyaratan-persyaratan yang sudah di tentukan oleh mereka,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (25/7).

Untukketahui tambah dia, sampai saat ini UMKM disektor usaha perikanan Kotim yang sudah dalam binaan pihaknya berjumlah 44 UMKM. Sejumlah UMKM ini ke depan akan di perhatikan terus untuk tahap pengembangan nya supaya hasil olahan dari ikan ini secara regulasi dapat meningkatkan perekonomian daerah.

“Untik pemasaran kita juga menghadirkan asosiasi dari Hypermart agar produk kita dapat di pasarkan melalui Hypermart tersebut,”papar Heriyanto. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Peredaran Zenit Tinggi, Ketua DPRD Dorong Pelaku Pengedar Dihukum Berat

Kotim

Awas! Polres Kotim Mulai Laksanakan Giat Operasi Zebra

Kotim

Program TMMD Juga Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Desa

Kotim

Diduga Kuat Unyir Tewas Dibunuh Karena Motif Asmara Terlarang

Kotim

Curi Sepeda Motor, Dua Remaja Kotim Dibekuk Polisi

Kotim

Kepergok Warga, Maling HP Ini Menggunakan Mukena Wanita Untuk Menutupi Kedoknya

Kotim

Ditengah Guyuran Hujan, Rumah Kosong di Kotim Terbakar

Kotim

Ban Pecah,Truk Terguling Hantam Rumah Warga
error: Content is protected !!