Di Ikhlaskan Keluarga, Korban Gigitan King Cobra Akhirnya Meninggal Dunia

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Selama beberapa hari keluarga sempat merasa ragu dengan kematian Rizky Ahmad (19), korban yang digigit ular King Cobra kesayangnya itu, lantaran dikira hanya mati suri, akhirnya Kamis (12/3/2018) dini hari, korban dipastikan meninggal dunia. Kematian Rizki terjadi setelah ayah kandungnya Ahmad Fauzi datang dari Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) dan melepasliarkan sang ular di lokasi ular tersebut ditemukan almarhum.

Jenazah korban kini sudah di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Pal 2 Jalan Tjilik Riwut. Raut sedih dan ikhlas pun terpancari dari seluruh kerabat almarhum.

Ahmad Fauzi ayah kandung Rizky mengatakan, sebelumnya sempat ragu untuk memastikan korban meninggal dunia, karena keluarga yakin masih bisa tertolong.

“Ketika saya datang dan menyatakan ikhlas atas kepergian anak kandung, sebelum melepas ular tersebut, tak berapa lama Rizky meninggal dunia. Terlebih dari kulit dan beberapa tanda kematian sudah nampak,”ungkapnya.

Menurut Fauzi, sebelum ajal benar-benar menjemput nyawa Rizky. Memang ada kesepakatan keluarga menggelar ritual sebagai bentuk usaha untuk menyembuhkan Rizky. Sayangnya tuhan berkehendak lain.

“Intinya saat ini kami keluarga ikhlas atas kematian almarhum. Saya berharap Allah Taala bisa menerima amal ibadah Rizky,”paparnya.

Pantauan Kalteng Ekspres.com, ratusan warga ikut serta mengantarkan jenazah Rizky ke pemakaman. Isak tangis pun terdengar dari pihak keluarga. Bahkan kakak kandung Rizky, Wahyudi sempat tak sadarkan diri. Sementara ibunya Arbainah nampak tegar walaupun menangis. Dengan pemakaman itu pula selesai sudah fenomena yang sempat menghebohkan Kota Palangka Raya.

Untuk diketahui Usai digigit ular berbisa King Cobra kesayangnnya hingga koma dan dirawat di ICU Doris Slyvanus Palangka Raya, tim medis sempat  beberapa jam melakukan upaya pertolongan untuk menyelamatkan nyawa pemuda berusia 19 tahun tersebut. Namun upaya tidak membuahkan hasil, nyawa pemuda ini akhirnya tidak berhasil terselamatkan.

Almarhum meninggal dunia, Selasa (10/7) sekitar pukul 08.30 WIB. Rizky Ahmad, pria yang dikenal sebagai pecinta reptile setelah hewan kesayangnya. Jenis King Cobra atau dalam bahasa latin dinamai Ophiophagus Hannah mematuk lengan kanannya.

Kejadian ini saat korban sedang asyik berbincang padahal sedang memegang ular yang dipertontonkan kepada warga, hingga langsung dipatuk. Kejadian di Bundaran Besar saat warga melakukan kegiatan Car Free Day (CFD), Minggu pagi.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here