Dewan Kota Dukung Percepatan Pembangunan RSUD Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendukung penuh percepatan pembangunan lanjutan RSUD Tipe D Palangka Raya yang terletak di Kelurahan Kalampangan Kecamatan Sebangau. Dukungan ini disampaikan langsung Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hj Mukarramah ketika menggelar kunjungan ke lokasi RSUD setepat, Sabtu (28/7).

Menurut dia, dukungan ini sebagai salah satu proyek sistem multy years. Lantaran dewan beranggapan bahwa program percepatan yang dilakukan Pemkot Palangka Raya dinilai sudah tepat, sehingga diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik dibidang kesehatan.

“Paling tidak di kawasan kelurahan Kalampangan, dan Sebangau tidak jauh lagi berobat dan mendapatkan layanan kesehatan,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com.

Ia menjelaskan, bahwa Komisi C DPRD Kota Palangka Raya sangat mengapresiasi progres pembangunan RSUD Tipe D tersebut. Lantaran saat ditinjau progres pembangunannya telah berjalan baik.

“Karena itu kita mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemko Palangka Raya, jika nanti telah selesai harus diiringi pelayanan sebaik mungkin,”ujarnya.

Politisi Partai Nasdem ini menerangkan, berdasarkan pengamatan pihaknya saat meninjau, ditemukan kemajuan dalam proses pengerjaan dan penyelesaiannya.

Ia pun menilai terlihat bangunan rumah sakit bakal berdiri megah, sehingga dapat menjadi kebanggaan masyarakat Palangka Raya nantinya. Untuk itu lah, jika nantinya rumah sakit tersebut selesai dan dapat difungsikan, maka yabg dinilai tidak hanya mampu meningkatkan kesehatan masyarakat, akan tetapi mampu mendorong roda ekonomi, sosial, dan pemerintahan kota Palangka Raya.

“Adanya RSUD Tipe D Palangka Raya ini sangat tepat, terlebih saat ini penyebaran dan pertumbuhan penduduk di ibu kota Provinsi Kalteng ini kian tinggi. Karena rumah sakit menjadi salah satu sektor penunjang pelayanan terhadap kesehatan masyarakat. Ingat utamakan pelayanan dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,”tandasnya.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here