Home / Kobar

Jumat, 6 Juli 2018 - 21:00 WIB

Curi Dua HP dan Televisi Saat Pemilik Mandi, Residivis Kambuhan Dibekuk Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Anggota Buru Sergap (Buser) Polres Kobar meringkus seorang pria bernama Fahmi (33). Warga asal Lenggana Kabupaten Kotim yang tinggal di Jalan Prakusuma Yuda ini, diringkus karena mencuri dua unit handphone (HP) merek Nokia dan satu unit televisi merek Toshiba 32 inc milik salah seorang warga di Gang Haruan RT 11 Kelurahan Baru Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar Kamis (5/7). Aksi ini dilakukan pelaku saat pemiliknya sedang mandi. 
Baca Juga :  Dua Calo Tiket Pelabuhan Kumai Ditangkap Polisi, Operasi Dipimpin Langsung Kapolda
Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari korban pemilik barang yang kehilangan dua unit HP dan televisi karena dicuri pelaku pada Selasa (26/6) lalu. 

Menindaklanjuti laporan ini, anggota Buser Polres Kobar langsung melakukan penyelidikan selama sepekan lebih, akhirnya keberadaan pelaku berhasil terlacak sehingga langsung berhasil ditangkap Kamis (5/7) sekitar pukul 16.30 WIB di tepi Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja. 

“Dari tangan pelaku ini kita berhasil mengamankan semua barang bukti yang dicuri. Saat ini pelaku telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolrea Kobar,”ungkap Tri Wibowo Jumat (6/7) kepada sejumlah awak media. 

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasa 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Mantan Pj Kades Sagu Bakal Jalani Sidang Pesakitan

Kobar

RSUD Imanuddin Siapkan 20 Kamar Bagi Pasien Virus Corona

Kobar

Tim Yustisi Tindak 8 Orang Pelanggar Prokes 

Kobar

Asik Mesum Dibarak, Dua Pasangan Selingkuh Digaruk Satpol PP Kobar

Kobar

Tak Berizin, Polisi Tahan Dua Nakhoda Kelotok Maut

Kobar

Ratusan Warga Ikuti KIE Obat dan Makanan

Kobar

Unik! Jadi Korban Pelakor, IRT di Kobar Bikin Warung Ayam Pelakor

Kobar

Kodim 1014 Pangkalan Bun Bekali 40 Peserta Calon Bintara