Banyak Berlubang, Kerusakan Ruas Jalan Tumbang Samba Dikeluhkan Warga

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Warga Desa Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan mengeluhkan kerusakan ruas jalan penghubungTumbang Samba karena banyaknya lubang di badan jalannya. Kondisi ini dinilai sangat membahayakan para pengendara. Tidak hanya berlubang, disejumlah titik juga terdapat aspal yang sudah terkelupas.

“Saat melintas di jalan arah menuju desa Tumbang Samba kita jadi perlu ekstra hati-hati, hal itu dikarenakan banyak bagian badan jalan yanv berlubang di bagian tengah jalan,”kata Adi, warga Samba Katung, Kecamatan Katingan Tengah, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, selain di wilayah Tumbang Samba, kerusakan ini juga terjadi di sekitar Desa Telok. “Sudah sejak awal tahun lalu ruas jalan di Tumbang Samba rusak. Namun sampai sekarang belum pernah diperbaiki,”ujaranya.

Adi dan warga Tumbang Samba lainnya berharap Pemkab Katingan segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

Sementara itu, Camat Katingan Tengah Hariawan membenarkan, bahwa ruas jalan di wilayahnya mengalami kerusakan di sejumlah titik. Ia mengaku, telah mengusulkan perbaikan titik yang rusak ke Pemkab Katingan.

“Informasinya tahun ini pemkab mengalokasikan Rp1 miliar untuk perbaikan ruas jalan rusak di Tumbang Samba,”ungkapnya.

Kendati demikian, untuk memperbaiki jalan rusak tersebut setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp5 miliar. “Kalau misalnya Rp1 miliar, itu tidak cukup. Sebab titik kerusakan jalan yang ada cukup banyak,”papar Hariawan. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here