Sidak Pasar, Pjs Bupati Sebut Harga Sembako Masih Normal

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan, Leonar S Ampung menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Sayur dan Ikan (Saik) Kuala Pembuang untuk mengecek harga sembilan bahan pokok (sembako) tersebut serta mendengarkan keluhan para pedagang dan konsumen. Dari hasil kunjungan ke pasar ini, Pjs bupati menerima informasi dari pedagang dan pembeli bahwa harga menjelang lebaran ini masih normal.

“Rata-rata komoditi sembako relatif stabil malah ada yang turun seperti bawang merah Rp40 ribu menjadi Rp38-35 ribu per kilogram dan bawang putih yang dahulunya Rp30 ribu kini Rp25 ribu per kilogram. Kalaupun ada yang naik itu hanya keterbatasan stok,” kata Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung di Pasar Saik Kuala Pembuang, Jum’at (1/6/2018).

Ia mengatakan, dengan masih stabilnya harga sembako di Kuala Pembuang tentu tidak menyulitkan masyarakat dari sisi harga selama bulan suci ramadan ini.

“Kita bersyukur kondisi harga sembako di bulan ramadan ini tidak mengalami kenaikan. Jadi, masyarakat kita tidak kesulitan dari sisi harga. Semoga kondisi tersebut bisa tetap bertahan di Idul Fitri 1439 Hijriyah,”ujarnya.

Ia menambahkan, setelah ini pihaknya akan menugaskan dinas terkait bersama Satpol PP dan bantuan Polres Seruyan untuk melakukan operasi pasar menjelang lebaran. “Iya,  kita akan perintahkan dinas terkait dan minta bantu sama Polres Seruyan untuk melakukan operasi pasar,”papar Leonard. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here