Ngeri..Laka Karambol, Tiga Kendaraan Rengsek Berat

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) beruntun (karambol) untuk kesekian kalinya kembali terjadi di ruas Jalan Sudirman KM 43 Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Tiga unit kendaraan yakni dua mobil pikap box Mitsubitshi Triton Nopol KH 8391 FR dan minibus Daihatsu Xenia Nopol KH 1720 AD, serta truk dum Nopol KH 8428 FN terlibat tabrakan keras, Jum’at (8/6) sore sekitar pukul 16.40 WIB.

Akibat kejadian ini tiga unit kendaraan rengsek berat. Beruntung tidak ada korban jiwa karena sopir dan penumpang ketiga kendaraan berhasil selamat. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat mobil pikap box Triton Nopol KH 8391 FR yang di kemudikan Juliansyah Tony Fn (23) melaju dari arah Sampit menuju Pangakalanbun beriringan dengan mobil Daihatsu Xenia Nopol KH 1720 AD yang dikemudikan Nurohman (49).

Ketika melintasi ruas Jalan Sudirman KM 43, datang truk dum Nopol KH 8428 FN yang dikemudikan Hamdani (31) melaju dari arah berlawanan. Saat bersamaan, mobil pikap triton tiba-tiba terlalu melebar masuk jalur kanan jalan. Sehingga mengakibatkan terjadi tabrakan dengan truk. Kemudian mobil minibus yang berada di belakang pikap tidak sempat mengerem sehingga ikut menabrak belakang pikap. 

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatlantas AKP Yudha Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan, adanya laka beruntun tersebut. Menurut dia, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja ketiga mobil rersebut alami rensek berat,dan sopirnya mengalami luka lecet.

“Ya benar ada kejadian lakalantas, sekitar pukul 16.30 WIB tadi sore di KM 43 Desa Penyang. Ketiga sopirnya selamat,dan hanya mengalami luka lecet,namun mobil ketiganya rengsek berat,”ujar Yudha kepada KaltengEkspres.com,Jumat (8/6).

Menurut dia, ketiga sopir tersebut sudah dievakuasi menuju Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis. Sementara ketiga mobil langsunt diamankan  di Pospol Sebabi. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here