Menghantam Pohon, Mobil Innova Rengsek, Sopir dan Tiga Penumpang Terluka

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Sebuah mobil Toyota Innova Nopol KH 1224 AR yang membawa empat orang penumpang tiba-tiba mengalami kecelakaan tunggal (laka tunggal) menabrak batang pohon di tepi Jalan Tjilik Riwut KM 4 atau tepatnya depan Jalan Bubut Kota Palangka Raya, Selasa (19/6) sore sekitar pukul 15. 20 WIB.

Kejadian ini membuat sopir dan tiga penumpang mengalami luka, sehingga terpaksa harus dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Eaya untuk mendapatkan perawatan. 

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat mobil melaju dari arah luar kota menuju dalam Kota Palangka Raya. Saat melintas di ruas Jalan KM 4 ini, tiba-tiba datang mobil Toyota Avanza yang keluar mendadak dari Jalan Bubut kemudian langsung menyeberang Jalan Tjilik Riwut di daerah setempat. 

Mengetahui mobil ini menyeberang mendadak, sopir Innova langsung membanting stir untuk menhindari tabrakan, hingga mengakibatkan mobil oleng dan menghantam batang pohon di tepi jalan. Kejadian ini membuat sopir dan tiga penumpang di dalam mobil terluka. Sementara bagian depan mobil langsung rengsek berat.

Mansyah, salah seorang pengendara yang melintasi ruas jalan setempat mengakui, bahwa kejadian laka tunggal ini disebabkan karena ulah mobil Avanza yang menyeberang jalan mendadak, sehingga mengakibatkan pengemudi sopir mobil Innova menbanting stir untuk menghindari tabrakan, dan menabrak batang pohon di tepi jalan. 

“Beruntung dalam kejadian itu saat kami cek tidak ada korban jiwa. Karena sopir dan semua penumpangnya empat orang berhasil selamat. Tiga diantaranya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka memar dan luka ringan,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com, Selasa (19/6). (az/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here