Legislator Kota Sarankan Pusat Hibahkan Aset Tak Terawat

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyarankan agar beberapa aset milik Pemerintah Pusat yang tidak terawat untuk dihibahkan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Hal ini supaya aset tersebut bisa terpelihara dan terjaga, serta dimanfaatkan untuk kepentingan daerah.

“Intinya kita ingin agar aset tersebut tidak terkesan mubazir dan dibiarkan tak terawat. Oleh karena itu kita sarankan pusat menghibahkan saja kepada pemko. Biar nanti pemko yang memeliharanya,”ungkap Sigit kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (29/6).

Menurut Sigit, salah satu aset  pusat yang dibiarkan mubazir saat ini seperti rusun yang berada di Jalan Sesep Madu. Rusun kewenangan dari Dinas PU Pusat ini kondisinya tak terawat.

“Tentu ini sangat disayangkan sekali, karena itulah diperlukan koordinasi dari dinas terkait yang menangani hal  tersebut. Aset pusat seharusnya pihak pusat lah yang melakukan pemeliharaan, jika tidak bisa, ya dihibahkan  saja kepada pemko,”paparnya. (az/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here