Home / Seruyan

Kamis, 28 Juni 2018 - 22:08 WIB

KPU Seruyan Sebut Lima Kecamatan Belum 100 Persen Input Data Suara

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut, lima dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan  sampai saat ini belum seluruhnya atau 100 persen input data suaranya. Hal in diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Seruyan Agus Sukron Ma’mun kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (28/6).

“Masih ada lima kecamatan yang belum mencapai 100 persen ter input data suaranya. Lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Batu Ampar, Hanau, Seruyan Hilir, Seruyan Hulu dan Suling Tambun,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari lima kecamatan yang belum 100 persen tersebut, dua kecamatan diantaranya masih nihil data masuk atau kosong yakni Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

“Berdasarkan data terbaru kita hingga hari ini (kemarin, red) sekitar pukul 10.00 WIB, dua kecamatan tersebut masih nihil atau kosong masukan data suara,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, diperkirakan lambatnya masukan data suara dari dua kecamatan hulu di ‘Bumi Gawi Hatantiring’ itu lantaran kendala geografis yang cukup jauh, segingga akses komunikasi cukup sulit di daerah tersebut.

Baca Juga :  Dua Bulan DPO, Pelaku Pembakar Kantor PT SLM Dibekuk Polisi

“Faktor geografis pasti berpengaruh terhadap akses komunikasi disana, sehingga itu menjadi kendala pelaporan data suara di wilayah kecamatan setempat,” terangnya.

Kemudian, untuk lima kecamatan lainnya yang sudah 100 persen yakni Kecamatan Danau Seluluk, Danau Sembuluh, Seruyan Hilir Timur, Seruyan Raya dan Seruyan Tengah.

Di Kecamatan Danau Seluluk jumlah persentase suara yakni untuk paslon nomor 1 Sudarsono-Hairil Yadi 40,0 persen, paslon nomor 2 Didi-Toyo 17,3 persen dan paslon nomor 3 Yulhaidir-Iswanti 42,7 persen.

Kecamatan Danau Sembuluh paslon nomor 1 Sudarsono-Hairil Yadi 34,9 persen, paslon nomor 2 Didi-Toyo 4,8 persen dan paslon nomor 3 Yulhaidir-Iswanti 60,3 persen.

Kecamatan Seruyan Hilir Timur paslon nomor 1 Sudarsono-Hairil Yadi 18,2 persen, paslon nomor 2 Didi-Toyo 45,9 persen dan paslon nomor 3 Yulhaidir-Iswanti 35,8 persen.

Kecamatan Seruyan Raya paslon nomor 1 Sudarsono-Hairil Yadi 40,6 persen, paslon nomor 2 Didi-Toyo 16,5 persen dan paslon nomor 3 Yulhaidir-Iswanti 43,0 persen.

“Kecamatan Seruyan Tengah paslon nomor 1 Sudarsono-Hairil Yadi 36,5 persen, paslon nomor 2 Didi-Toyo 15,8 persen dan paslon nomor 3 Yulhaidir-Iswanti 47,7 persen,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Jasad Korban Kelotok Tenggelam Ditemukan Tak Bernyawa

Seruyan

Dewan Harapkan Masyarakat Dukung Program Pemkab Seruyan

Seruyan

Maju di Pilkada, Bupati Seruyan Kembalikan Fasilitas Negara

Seruyan

Dewan Dorong SOPD Proaktif Gali PAD Seruyan

Seruyan

Pjs Bupati Tinjau Pengerjaan Proyek Ruas Jalan Kuala Pembuang -Telaga Pulang

Seruyan

Jembatan Penghubung di Ruas Jalan Trans Sampit-Pangkalan Bun KM 105 Ambruk, Aktivitas Lalu Lintas Lumpuh

Seruyan

Diduga Tercemar Limbah Pabrik, Danau Seluluk Mulai Keruh

Seruyan

Geger..Warga Seruyan Melahirkan di Tepi Jalan
error: Content is protected !!