KPU Seruyan Sebut Lima Kecamatan Belum 100 Persen Input Data Suara

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut, lima dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan  sampai saat ini belum seluruhnya atau 100 persen input data suaranya. Hal in diungkapkan langsung oleh Ketua KPU Seruyan Agus Sukron Ma’mun kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (28/6).

“Masih ada lima kecamatan yang belum mencapai 100 persen ter input data suaranya. Lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Batu Ampar, Hanau, Seruyan Hilir, Seruyan Hulu dan Suling Tambun,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari lima kecamatan yang belum 100 persen tersebut, dua kecamatan diantaranya masih nihil data masuk atau kosong yakni Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

“Berdasarkan data terbaru kita hingga hari ini (kemarin, red) sekitar pukul 10.00 WIB, dua kecamatan tersebut masih nihil atau kosong masukan data suara,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, diperkirakan lambatnya masukan data suara dari dua kecamatan hulu di ‘Bumi Gawi Hatantiring’ itu lantaran kendala geografis yang cukup jauh, segingga akses komunikasi cukup sulit di daerah tersebut.

“Faktor geografis pasti berpengaruh terhadap akses komunikasi disana, sehingga itu menjadi kendala pelaporan data suara di wilayah kecamatan setempat,” terangnya.

Kemudian, untuk lima kecamatan lainnya yang sudah 100 persen yakni Kecamatan Danau Seluluk, Danau Sembuluh, Seruyan Hilir Timur, Seruyan Raya dan Seruyan Tengah.

Di Kecamatan Danau Seluluk jumlah persentase suara yakni untuk paslon nomor 1 Sudarsono-Hairil Yadi 40,0 persen, paslon nomor 2 Didi-Toyo 17,3 persen dan paslon nomor 3 Yulhaidir-Iswanti 42,7 persen.

Kecamatan Danau Sembuluh paslon nomor 1 Sudarsono-Hairil Yadi 34,9 persen, paslon nomor 2 Didi-Toyo 4,8 persen dan paslon nomor 3 Yulhaidir-Iswanti 60,3 persen.

Kecamatan Seruyan Hilir Timur paslon nomor 1 Sudarsono-Hairil Yadi 18,2 persen, paslon nomor 2 Didi-Toyo 45,9 persen dan paslon nomor 3 Yulhaidir-Iswanti 35,8 persen.

Kecamatan Seruyan Raya paslon nomor 1 Sudarsono-Hairil Yadi 40,6 persen, paslon nomor 2 Didi-Toyo 16,5 persen dan paslon nomor 3 Yulhaidir-Iswanti 43,0 persen.

“Kecamatan Seruyan Tengah paslon nomor 1 Sudarsono-Hairil Yadi 36,5 persen, paslon nomor 2 Didi-Toyo 15,8 persen dan paslon nomor 3 Yulhaidir-Iswanti 47,7 persen,”tandasnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here