Jelang Lebaran, Dewan Kota Dorong Bulog Cegah Praktek Penimbunan Sembako

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendorong kepada pihak Bulog agar mewaspadai praktek pedagang pelaku penimbun sembako menjelang lebaran Idul Fitri, dengan mengambil sikap tegas mencegah praktek tersebut.  Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi B Sugianor, Jumat (8/6).

Sugianor mengatakan, praktek spekulan tersebut harus diawasi, dengan melakukan survey dan investigasi ke lapangan. Supaya diketahui, oknum pedagang yang melakukan praktek penimbunan ini.

“Praktek spekulan menimbun ini tidak boleh dibiarkan. Jika memang ditemukan bulog harus cepat mengambil sikap tegas. Karena dampaknya bisa merugikan masyarakat, apalagi menghadapi lebaran ini. Dimana kebutuhan dan daya beli masyarakat meningkat,”ujarnya.

Menurut dia, dengan sikap tegas ini setidaknya bisa mencegah aksi spekulan yang melakukan penimbunan, disamping itu, kenaikan harga sembako jelang lebaran bisa diminimalisir.

“Karena biasanya menjelang lebarang, harga sembako selalu mengalami kenaikan. Ini bisa saja dampak dari permainan spekulan. Oleh karena itu harus ada pengawasan terhadap suplay sembako di Kota Palangka Raya menjelang lebaran ini oleh pihak bulog,”beber Sugianor. (az/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here