Home / Kobar

Sabtu, 23 Juni 2018 - 21:34 WIB

Hasil Pengembangan, Terciduk Satu Lagi Warga Kumai Simpan Sabu

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kobar terus gencar memberantas peredaran narkoba di wilayah Kumai. Buktinya, usai menangkap tiga pelaku pemakai yang kedapatan pesta sabu di salah satu rumah. 
Jajaran anggota setempat kembali menciduk salah seorang pelaku lainnya yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu bernama Muhammad. Pria ini ditangkap  di tepi Jalan Keramat RT 11 Kelurahan Kumai Hilir, pada Jumat (22/6) sore, sekitar pukul 18.00 WIB. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti (barbuk) sabu seberat 0,37 gram.

Kasatnarkoba Polres Kobar AKP Triyono Raharja mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini hasil pengembangan dari tiga pelaku yang terciduk mengonsomsi sabu di salah satu rumah di Kumai.

Baca Juga :  Bupati Imbau Masyarakat Berdayakan Makanan Khas Lokal
“Dari keterangan salah satu dari tiga pemakai tersebut, terungkap pelaku lainnya bernama Muhammad ini. Sehingga pada pukul 18.00 WIB, kita langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu di tepi Jalan Keramat,”ujarnya kepada sejumlah awak media Sabtu (23/6).

Saat ditangkap lanjut dia, pelaku sempat membuang tas yang dimilikinya. Setelah dilakukan pemeriksaan di dalam tas, ditemukan barbuk sabu tersebut. 

“Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Hari Juang Kartika di Kobar, Diisi Karya Bakti Kodim 1014 Pangkalan Bun

Kobar

Asik Ngamar, Mahasiswa Digerebek Satpol PP Kobar

Kobar

Tekan Pelanggaran Lalin, Satlantas Kobar Blusukan Bagi Brosur Berisi Imbauan

Kobar

Dipicu Kebakaran Kompor, Roku Dua Pintu Nyaris Berkobar

Kobar

Geger, Ular Phyton Panjang 4 Mater Masuk Kampus Untama

Kobar

Curi Sepeda Motor, Remaja Kubu Diringkus Polisi

Kobar

Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal, Dinas PUPR Kobar Genjot Infrastruktur Pedesaan

Kobar

Truk Bermuatan Pasir Terperosok ke Parit 
error: Content is protected !!