Geger..Mayat Wanita Ditemukan Tewas di Rumah Kosong Kereng Pangi

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Warga yang tinggal di Jalan Desa Hampalit KM 26 Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir digegerkan dengan penemuan sesosok mayat seorang wanita tua tergeletak di salah satu bangunan rumah kosong milik warga bernama Mamat Harto di daerah setempat Kamis (7/6) sekitar pukil 11.30 WIB.  

Jasad wanita yang diketahui bernama Sri ini, diduga tewas karena menderita penyakit. Lantaran korban ini diketahui sebelumnya mengalami gangguan jiwa. 

Sumber kepolisian menyebutkan, jasad korban ini pertama kali ditemukan pemilik bangunan Mamat dan istrinya Eka. Saat ditemukan itu kondisi korban sudah tergeletak meninggal dunia disebuah rumah kosong setempat, dalam posisi telentang menggunakan pakaian.  

Kapolres Katingan Akbp Elieser Bahagia Dharma Ginting melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, ketika dikonfirmasi, Jum’at (8/6/2018) membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

Menurut Kapolsek, dari keterangan saksi-saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal penemuan mayat tersebut ketika Mamat dan istrinya bermaksud memberi makanan kepada korban, karena diketahui korban sudah sekitar seminggu lebih mendiami rumah kosong miliknya. 

“Saat kedua saksi ini sampai di TKP, keduanya melihat tubuh korban tergeletak di pojok dalam rumah kosong tersebut,”ungkapnya.

Ia menjelaskan, keterangan kedua saksi, ia sempat memeriksa keadaan tubuh korban dan ketika diperiksa tubuh korban sudah dalam keadaan kaku dan meninggal dunia. Mengetahui keadaan korban sudah meninggal dunia, kedua saksi melapor ke Polres Katingan.

“Mendapat laporan kita mendatangi TKP langsung melakukan olah TKP serta memeriksa saksi-saksi dan mengevakuasi jenazah ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk dilakukan visum,”papar Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, sampai saat ini belum ada pihak keluarga korban yang datang. Sehingga pihaknya mengimbau kepada keluarga agar bersedia datang melihat kondisi terakhir korban di rumah sakit. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here