Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Basirih Hilir Terbakar

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kali ini satu buah rumah warga terbuat dari kayu yang terletak di Kelurahan Basirih Hilir RT 23 Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, milik Anang Kustar (47), habis terbakar beserta perabotan isi rumahnya, Selasa(5/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun kaltengEkspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian ini berawal saat rumah tersebut ditinggal kosong bekerja oleh pemiliknya. Saat ditinggal kosong ini, diduga jaringan arus pendek listrik dibagian atas dapur rumah korsleting. Sehingga munculkan percikan api dan membakar bangunan rumah.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Jaya Karya Ipda Hamdan Samudro saat di konfirmasi membenarkan, adanya kejadian  kebakaran rumah warga tersebut. Menurut dia, saat ini kejadian masih ditangani anggotannya di lapangan.

“Yang terbakar itu satu rumah warga ukuran 5×10 milik Anang Kustar. Rumah tersebut kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja. Karena api sudah menyala besar jadi isi rumah tidak sempat di keluarkan. Sehingga korban mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta an,”ungkap Hamdan kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (5/6). (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here