Pjs Bupati Tinjau Pengerjaan Proyek Ruas Jalan Kuala Pembuang -Telaga Pulang

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan, Leonard S Ampung meninjau pengerjaan proyek ruas jalan penghubung antara Kuala Pembuang menuju Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh Selasa (8/5). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pengerjaan proyek berjalan baik.

Kunjungan Pjs Bupati ke lokasi proyek pembangunan jalan penghubung melewati beberapa kecamatan tersebut, didampingi Kepala DPU-PR Seruyan Pieter Manginte, Kepala Dishub Seruyan Tuhas Bandrang serta pejabat teknis lainnya.

“Kunjungan ini untuk memastikan proyek pembangunan berjalan baik dan bisa selesai sesuai target yaitu sebelum akhir 2018,”ungkap Leonard via whatsapp, Rabu (9/5/2018).

Ia menjelaskan, pembangunan jalan penghubung Kuala Pembuang-Telaga Pulang sepanjang kurang lebih 90 kilometer akan ditangani secara bertahap oleh Pemrov Kalteng dan Pemkab Seruyan.

Sesuai dengan kesepakatan, untuk tahap awal pekerjaan dibagi menjadi beberapa titik krusial yang ditangani masing-masing, yakni 12,7 kilometer dari arah Kuala Pembuang ditangani Pemprov Kalteng. Lalu 2 kilometer yang ditangani Pemkab Seruyan.

Untuk pengerjaan yang ditangani provinsi dengan anggaran kurang lebih Rp49 miliar produknya langsung aspal, sedang dari Pemkab Seruyan dengan anggaran Rp2,8 miliar itu masih berupa agregat terbuka.

“Setelah pekerjaan ini selesai, maka masyarakat yang melintas akan lebih mudah, karena yang kita tangani adalah titik krusial yang selama ini menjadi kendala masyarakat,”ujarnya.

Menurutnya, pembangunan jalan penghubung Kuala Pembuang-Telaga Pulang memiliki peran yang sangat penting untuk memajukan perekonomian di kabupaten berjuluk “Bumi Gawi Hatantiring”, karena jalan tersebut merupakan jalan akses yang dapat menghubungkan Kuala Pembuang dengan sejumlah kecamatan lainnya.

Setelah ruas jalan selesai dan berfungsi, maka jalan tersebut maka akan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur lainnya dan mendukung operasional Pelabuhan Samudera Teluk Segintung serta Bandara Kuala Pembuang.    

“Mudah-mudahan nanti penyelesaian pembangunan  tersebut bisa terlaksana dengan baik sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah,”ucapnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here