Home / Seruyan

Jumat, 18 Mei 2018 - 15:23 WIB

Pemkab Diminta Perketat Pengawasan Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan memperketat pengawasan pendistribusian gas elpiji 3 kilogram (kg).

Pasalnya, belakangan terakhir, pendistrubusian gas ini dinilai mulai menuai keluhan masyarakat. Lantaran selain kurang tepat sasaran, harganya juga mengalami kenaikan, serta mulai sulit diperoleh sebagian masyarakat kurang mampu.

“Pemkab Seruyan harus mengambil sikap untuk mengawasi pendistribusian gas elpiji 3 kg. Supaya penyalurannya bisa tepat sasaran, karena kalau dibiarkan, dampaknya masyarakat kurang mampu yang tidak kebagian. Ini tentu sangat merugikan bagi masyarakat tersebut, apalagi kebutuhan gas ini sangat diperlukan sekali bagi masyarakat,”ungkap Anggota DPRD Seruyan Muhammad Aswin kepada sejumlah awak media.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Diringkus Polisi Saat Bertransaksi

Ia mengatakan, pengawasan ini perlu diperketat, karena sebelumnya masih lemah. Sehingga para oknum baik ditingkat agen dan distributor masih bisa mempermainkan pendistribusiannya yang berimbas pada sulitnya masyarakat memperoleh gas tersebut.

Baca Juga :  Dewan Minta Perbatasan Seruyan Dipasang Gapura

“Pemkab memiliki kewajiban untuk mengawal pendistribusiannya. Apalagi gas elpiji ini merupakan program bersubsidi dari pemerintah pusat, sehingga perlu diawasi agar pendistribusiannya benar-benar sampai ketangan masyarakat yang kurang mampu,”paparnya. (ay/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

LKPP Sosialisasi Aturan Hukum Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Seruyan

Polres Seruyan Ajak Masyarakat Perangi Hoax dan Isu SARA

DPRD Seruyan

Dewan Nilai Pelaksanaan Tes CPNS Seruyan Cukup Memuaskan

Seruyan

Susun RUPM, Dinas PMPTSP Seruyan Gelar Uji Publik

Seruyan

Anggaran Tidak Disetujui, Pembangunan Stadion Baru Seruyan Tahun Ini Gagal

Seruyan

Kadinkes Seruyan Dua Kali Lakukan Tes Swab, Begini Hasilnya

Seruyan

Pemkab Seruyan Tetapkan UMK Sebesar Rp 2,8 Juta

Seruyan

Penjambret Perawat Kuala Pembuang Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!