Home / Kobar

Kamis, 3 Mei 2018 - 20:14 WIB

Pasang Kabel Induk, Mulai Besok PLN Tutup Sementara Sejumlah Ruas Jalan Dalam Kota

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – PLN Rayon Pangkalan Bun mulai besok Jumat (4/5/) hingga tanggal 13 Mei mendatang, rencananya akan menutup sementara sejumlah ruas jalan dalam Kota Pangkalan Bun. Yakni ruas Jalan A.Yani, Pakunegara hingga Diponegoro. Penutupan ini terkait rencana pemasangan kabel induk bawah tanah yang diambil dari saluran gardu induk di Desa Purbasari Kecamatan Pangkalan Lada.
“Mulai besok sejumlah ruas jalan dalam kota, diantaranya Jalan A.Yani dan Pakunegara depan PLN akan diadakan galian kabel bawah tanah, SKTM saluran kabel tegangan menengah sekitar 20 kilovolt (KV) yang akan diambil dari saluran gardu induk Purbasari menuju gardu induk penghubung Pangkalan Bun,”ungkap Anilisis Kinerja PLN Suprapto kepada sejumlah awak media Kamis (3/5/2018).

Baca Juga :  Bupati Canangkan Hasil Panen Petani Seruyan Ditampung BUMD
Suprapto mengatakan, PLN memohon maaf kepada masyarakat terkait terganggunya  jalur lalu lintas tersebut. Lantaran pekerjaan ini memakan waktu cukup lama. Karena adanya penggalian tanah.

Sementara KBO Satlantas Polres Kobar Iptu Bambang mengatakan, PLN ini jelas mengganggu arus lalu lintas terutama yang melewati jalur Polres menuju Pakunegara. Untuk itu akan diarahkan dan diupayakan mencari alternatif untuk memutar di bundaran adipura berputar, supaya tidak menggangggu arus lalu lintas.

“Khususnya pengendara yang menuju Jalan Pakunegara, untuk kendaraan besar macam bus dan truk muatan besar memutarnya dari arah pasar burung, kita upayakan supaya tidak ada kemacetan arus lalu lintas,”paparnya. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Naas! Disambar Truk, Dua Pemotor Tewas di tempat

Kobar

180 Personel Polres Kobar Dites Urine

Kobar

BNNK Kobar Musnahkan Sabu Seberat 200 Gram

Kobar

Wapres Ma’ruf Amin Batal Kunjungi Kobar

Kobar

Awal Januari Jalan Pangkalan Bun-Kolam Ditutup

Kobar

Bawa 14 Paket Sabu, Sopir Truk Diringkus Polisi 

Kobar

Biadab, Anak Berusia 4 Tahun Dicabuli Pria Paruh Baya

Kobar

Bupati Nurhidayah Imbau Masyarakat Tidak Sebar Hoaks