Miris..Hanya Menegur Jangan Mencuri, Seorang Kakek di Barsel Tewas Ditusuk

BUNTOK, KaltengEkspres.com Nasib malang menimpa SO (65), warga RT 02 Desa Danau Sadar Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Kakek ini tewas merenggang nyawa setelah ditusuk seorang warga Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan bernama Idi (61) Minggu (27/5).

Pelaku saat diamankan anggota Polsek Dusel Minggu (27/5).

Mirisnya perselisihan antara kedua kakek ini hanya karena masalah sepele. Yakni berawal saat korban SO menegur pelaku yang tengah melakukan aksi pecurian buah sirsak milik korban. Tidak terima dengan teguran tersebut pelaku nekat mengambil pisau dan menusuk dada korban hingga tewas. 

Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugaraha Husen melalui Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa menjelaskan, kejadian ini diketahui pihaknya berawal dari laporan mengenai kejadian pembunuhan tersebut pada Minggu (27/5/2018), sekitar pukul 17.30 WIB.

“Dari keterangan saksi pembunuhan tersebut dilakukan oleh pelaku di rumah korban di Desa Danau Sadar,” ungkap Kapolsek kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (27/5) sore.

Ia menjelaskan, motif pembunuhan ini belum bisa dipastikan pihaknya, karena masih diselidiki. Namun dari keterangan saksi dan tersangka, berawal saat korban memergoki pelaku yang saat itu sedang melakukan aksi pencurian buah milik korban di halaman rumahnya. 

Ketika itu korban menegur pelaku agar jangan mencuri, saat itu pelaku langsung kesal dan memukul korban hingga tersungkur di tanah, kemudian pelaku melempar korban menggunakan batu, baru setelah itu korban ditusuk menggunakan sebilah pisau tepat di dada bagian sebelah kiri.

“Dada sebelah kiri korban ditusuk menggunakan sebilah pisau, ada luka menganga selebar kurang lebih 2 cm,”ungkap Kapolsek.

Korban yang pada saat itu terluka dan mengalami pendarahan hebat lanjut Kapolsek, sempat dibawa ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok, oleh pihak keluarga untuk mendapatkan perawatan.

“Namun dari keterangan para perawat di UGD RSUD, tidak diketahui pasti apakah korban So, meninggal di perjalanan ataukah pada saat dalam penanganan pihak perawat RSUD setempat, tapi yang pasti di RS korban sudah tidak bernyawa,”ujarnya. 

Menyikapi kejasian ini, pihaknya langsung menangkap pelaku penusukan, sekitar pukul 18.30 WIB. Pelaku ditangkap tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku ditangkap oleh anggota kami, tidak jauh dari TKP dan pada saat itu, dia (pelaku) tengah duduk santai setelah melakukan aksinya. Bersama pelaku, turut diamankan juga barang bukti, berupa sebilah pisau sepangjang kurang lebih 20 cm dan satu buah Sirsak hasil aksi pencurian pelaku,”tandasnya.(rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here