Home / Kobar

Selasa, 8 Mei 2018 - 07:14 WIB

Meresahkan Masyarakat, Satlantas Bidik Pelaku Balapan Liar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar membidik para remaja pelaku balapan liar  untuk ditertibkan. Pasalnya, keberadaan balapan liar ini dinilai sudah sangat meresahkan masyatakat. Seperti y  yang terjadi di Jalan Sultan Syahrir atau tepatnya depan RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun. 
“Kita sudah mencanangkan untuk membersihkan balapan liar di Kobar ini. Itu jadi prioritas kita saat ini,”ungkap Kasat Lantas Polres Kobar AKP Sumarsono didampingi Kaur Bin Ops Satlantas Polres Kobar Iptu Bambang Eko Senin (7/5).

Sumarsono mengatakan, giat penertiban ini akan diprogramkan pihaknya. Bahkan telah disampaikan kepada Bupati Kobar kemudian direspon dengan baik.

“Bupati menyambut baik dan mendukung rencana giat penertiban ini,”ujar Sumarsono kepada sejumla awak media.

Baca Juga :  2019, Jalan Pangkalan Bun-Kumai Diperlebar
Dijelaskannya, dalam giat tersebut pihaknya akan melibatkan personel Satpol PP Kobar dan Dinas Perhubungan. Dilokasi yang dijadikan tempat balapan liar akan ditempatkan personel dengan kekuatan penuh untuk menjaga, menangkap oknum pelakunya.

Dimana menurut Kasat Lantas, dalam kegiatan penertiban Bali pihaknya pun  akan melibatkan Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kobar. 

“Jadi nanti kalau ditemukan ada pelaku balapan liar, maka segera kita amankan kemudian membuat surat perjanjian, kalau pelakunya masih dibawah umur maka kami akan panggil orang tuanya,”paparnya.

Pada kegiatan penertiban ini nantinya tambah Sumarsono, pihaknya juga akan  bekerjasama dengan IMI Cabang Kobar agar tidak mengeluarkan surat star bagi pelaku balapan liar. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pemkab Kobar Larang Kios Jual Gas LPG 3 Kg

Kobar

Hadapi Pilkada, Polres Kobar Gelar Latihan Dalmas

Kobar

Biadab, Anak Berusia 4 Tahun Dicabuli Pria Paruh Baya

Kobar

Sejumlah Tempat Umum di Kumai Disemprot Disinfektan

Kobar

Pemkab Kobar Salurkan Masker Bagi Masyarakat Dua Kecamatan

Kobar

Tak Jadi Dipecat, Tiga ASN Mangkir Disanksi Turun Pangkat Jadi Staf Biasa

Kobar

Pembuat Surat Rapid Test Palsu Ditangkap Polisi 

Kobar

Jalin MoU dengan Dikbud, Kejari Kobar Bidik Kasus Pungli di Sekolah