Mantap!! Tiga Tahun Seruyan Berturut-turut Raih WTP

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dibidang penyelenggaraan pemerintahan. Ini sering dengan kembali diarihnya predikat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng, yang diterima langsung oleh Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung di Palangka Raya Rabu (30/5).

Leonard mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena Seruyan kembali mendapatkan WTP serta akan terus dipertahankan dan selalu mencoba meningkatkan kualitas laporan keuangan dan aset, mengurangi temuan, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, demi kesejahteraan masyarakat.

“Opini WTP yang diraih untuk kali ketiga secara berturut-turut. Ini harus akan dipertahankan dan kualitasnya dijaga serta ditingkatkan agar tidak ada temuan lagi,” ujarnya saat di konfirmasi melalui via telpon seluler, Kamis(31/5/2018).

Sedangkan mengenai temuan BPK RI terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2017, pihaknya akan segera menyelesaikannya sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

“Aset pun tetap bermasalah sama seperti daerah lain. Jadi, memang masih dibutuhkan kerja yang sangat keras agar WTP yang diraih Kabupaten Seruyan benar-benar berkualitas,”papar Leonard. 

Ia menambahkan, bahwa saat ini masih perlu dilakukan pembenahan dan pembinaan terhadap aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Seruyan. 

“Tidak mungkin langsung sempurna lah semua. Tapi memang masih dalam batas toleransi seperti yang disampaikan kepada BPK RI perwakilan Kalteng. Jadi, WTP ini harus terus diperjuangkan agar secara kualitas lebih meningkat,”bebernya.

Sebagaimana diketahui ada 11 kabupaten/kota di Provinsi Kalteng mendapat opini WTP terkait LKPD 2017. Adapun yang mendapat WTP yakni Kabupaten Seruyan, Lamandau, Sukamara, Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, Barito Selatan, Barito Utara, Murung Raya, Gunung Mas, Barito Timur, dan Kota Palangka Raya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here