Home / Seruyan

Selasa, 8 Mei 2018 - 16:35 WIB

Lomba Masak Ikan Diskan dan PKK Seruyan, Diikuti Antusias Peserta

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dinas Perikanan (Diskan) bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Seruyan menggelar lomba masak serba ikan se Kabupaten Seruyan 2018.
Lomba dengan tema “Melalui lomba masak serba ikan kita sukseskan gerakan masyarakat makan ikan (GEMARIKAN), sebagai upaya peningkatan gizi masyarakat untuk membentuk generasi sehat dan cerdas” ini dilaksanakan di Pandopo Rujab Bupati Seruyan, Selasa (8/5/2018).

Kegiatan lomba yang terdiri-dari tiga katagori, yakni masak ikan hidangan untuk keluarga, hidangan untuk balita dan kudapan ini, diikuti perwakilan TP-PKK dari 10 Kecamatan.

Baca Juga :  Tiga Rumah dan Satu Barakan di Jalan Udan Said Pangkalan Bun Diamuk Jago Merah
Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) yang juga Ketua TP-PKK Seruyan Natalin Florentin mengatakan, tujuan diadakannya lomba ini untuk menghasilkan inovasi menu masakan berbahan baku ikan, sebagai langkah mendukung upaya meningkatkan konsumsi ikan yang Beragam, Begizi, dan Berimbang (B3).

Selain itu, lomba juga dimaksudkan untuk memperkenalkan kekayaan, keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas.Sehingga diharapkan dengan lomba tersebut terciptanya inovasi menu masakan ikan, terfasilitasinya upaya peningkatan konsumsi ikan di masyarakat serta mendukung tumbuh kembangnya ekonomi kreatif berbasis inovatif masakan hasil ikan.

“Nantinya juga diharapkan masing-masing kecamatan untuk setiap menu didefinisikan, dibuatkan daftar kandungan gizinya,”ujarnya.

Diakhir acara ini, panitia menetapkan pemenang lomba, juara I diperoleh tim TP PKK Kecamatan Hanau, juara II TP PKK Danau Seluluk, juara III TP PKK Seruyang Tengah, sementara untuk juara harapan I diperoleh TP PKK Danau Sembuluh, harapan II TP PKK Batu Ampar, harapan III TP PKK Seruyan Raya.(vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Siapkan Dana UMKM Sebesar Rp 600 Juta

Seruyan

Cabuli Bocah Laki-laki, Mantan Guru Diancam 15 Tahun Penjara

Seruyan

Puluhan Personel Polres Seruyan Disiagakan di Titik Rawan

Seruyan

Pemkab Diminta Perketat Pengawasan Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg

Seruyan

Galang Semangat Nasionalisme, Polisi Gelar Aksi Seribu Bendera

Seruyan

Perahu Karam, Dua Orang Hilang Tenggelam

Seruyan

Sebelas ASN Seruyan Bakal Diberhentikan Tidak Hormat

Seruyan

Produksi Sampah Rumah Tangga Seruyan Capai 15 Ton
error: Content is protected !!