Letkol Infantri Muhammad Roni Sulaiman Jabat Dandim 1014 Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pucuk pimpinan ditubuh Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun resmi berpindah tangan, yakni dari Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Wisnu Kurniawan ke Letkol Infantri Muhammad Roni Sulaiman. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) pucuk pimpinan ini rencananya bakal dilaksanakan dalam waktu dekat. 

“Insya Allah minggu depan kita melaksanakan sertijab, sebagai Dandim 1014 Pangkalan Bun yang baru, tradisi berkunjung ini dilaksanakan dengan tujuan penyambutan sebagai warga baru Kobar sekaligus pengenalan calon pimpinan Kodim 1014 Pangkalan Bun yang baru,”ungkap Dandim yang menjabat sebelumnya Letkol infantri Wisnu Kurniawan kepada awak media disela-sela acara penyambutan Dandim yang baru di Makodim 1014 Pangkalan Bun, Rabu (23/5).

Menurut Wisnu, acara penyambutan ini sekaligus menandakan bahwa Kodim 1014 Pangkalan Bun sangat mencintai Budaya Kobar dan siap melestarikanya.

“Intinya acara adat penyambutan Dandim baru ini merupakan langkah kita melestarikan budaya Kobar. Sebagai bentuk kecintaan saya terhadap Kobar dan akan selalu ada di hati sampai kapanpun,”ujar Wisnu.

Pada kesempatan itu Wisnu Kurniawan berharap kepada pimpinan Kodim 1014 Pangkalan Bun yang baru agar bisa meneruskan program yang digagasnya, tentunya bisa dipadukan dengan program yang akan diterapkan pimpinan Kodim 1014 baru. “Harapan kami semoga Kodim 1014 jaya tentram dan damai. Dan Kobar maju aman dan tentram,”tandasnya. 

Sementara itu Dandim 1014 Pangkalan Bun yang baru Letkol Infantri Muhammad Roni Sulaiman mengatakan, selama bertugas di Kobar ia akan meneruskan program Dandim sebelumnya. Disamping itu lebih intern dalam membangun kedekatan dengan tokoh masyarakat dan masyarakat Kobar serta intensi terkait lainnya, dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Kobar ke depannya. (sr/hm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here