Home / Seruyan

Minggu, 6 Mei 2018 - 19:23 WIB

Ketua Dewan Harapkan Penggunaan APBD 2018 Tepat Sasaran

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan H Ahmad Ruswandi mengharapkan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 ini tepat sasaran, dalam rangka mendorong laju pertumbuhan ekonomi, mengentaskan kemiskan dan meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Seruyan. 
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, penggunaan anggaran pada APBD sudah seharusnya sesuai dengan skala prioritas pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Seperti halnya infrastruktur jalan dan jembatan, bidang pendidikan dan kesehatan, dan bidang-bidang prioritas lainnya.

“Karena itu Pemkab Seruyan harus bisa merumuskan tujuan pengelolaan anggaran secara jelas dan terukur. Sehingga, bisa memberikan kepastian arah pembangunan yang sesuai dengan RPJMD,”ungkapnya baru-baru ini kepada sejumlah awak media.

Meski ruang anggaran APBD untuk menggerakan ekonomi daerah masih terbatas lanjut dia, penyusunan APBD secara efektif  sebagai bagian dari upaya peningkatan pengalokasian anggaran untuk program-program yang berkaitan dengan pencapaian tujuan pembangunan tetap harus lebih terarah. 

“Kita akui, anggaran untuk belanja pegawai cukup besar, namun program kegiatan yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat dan penggerakan perekonomian daerah tetap menjadi perhatian,”tandasnya. (ay/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Sudarsono Dukung Pembangunan Mental dan Spiritual Masyarakat

Seruyan

Pembangunan Jalan Pelabuhan Segintung Diminta Segera Diselesaikan

Seruyan

Antisipasi Banjir, Dewan Minta Pemkab Cek Saluran Drainase

Seruyan

Kadinkes Seruyan Dua Kali Lakukan Tes Swab, Begini Hasilnya

Seruyan

Sekda Sebut THR Honorer Diserahkan Masing-Masing SOPD

Seruyan

Terkendala Cuaca, Nelayan Seruyan Enggan Melaut

Seruyan

Pemkab Seruyan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Seruyan

Warga Tumbang Manjul Tewas Laka Tunggal