Dua Rumah dan Satu Bangunan Walet Warga Pelangsian Terbakar

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Dua rumah dan satu bangunan sarang burung walet milik warga di Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim terbakar Minggu (27/5). Api mengamuk membakar bangunan rumah dan walet milik Hamsah alias Amang Katong, dan Jumansyah serta Wahid, sekitar pukul 04.00 WIB.

Api berkobar membakar bangunan rumah subuh tadi pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian namun pemilik bangunan mengalami kerugian ditaksir ratusan juta lebih. Diduga sementara penyebab kebakaran ini karena korsleting listrik dibangunan rumah.

Pemilik rumah Hamsah menceritakan, kejadian kebakaran tersebut begitu cepat. Karena saat kejadian api sudah diketahui membesar sehingga membuat pihaknya panik dan melakukan upaya pemadaman menggunakan pelaratan seadanya. Disamping itu melaporkan kepada petugas Damkar Kotim.

“Kejadian ini pagi pas salat subuh sekitar pukul 04.00 WIB. Pada saat kejadian kita langsung bergegas menyelamatkan barang karena api begitu cepat membesar,”ungkapnya Minggu (27/5) pagi seusai kejadian.

Sementara itu menurut salah seorang anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kotim Muhammad Alexander yang berada di lokasi mengatakan,kebakaran tersebut menghanguskan dua unit bangunan satu diantaranya sebuah gedung sarang walet.

“Beruntung petugas Damkar cepat datang dengan mengerahkan 4 unit mobil Damkar. Sehingga api cepat dipadamkan,”ujarnya kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (27/5).

Sampai saat ini lanjut dia, untuk penyebab kebakaran masih diselidiki oleh Polisi Sektor (Polsek) Ketapang. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here