Home / Kotim

Selasa, 29 Mei 2018 - 15:56 WIB

Diserbu Pemudik, Empat Jadwal Keberangkatan Tiket Pelni Habis Terjual

SAMPIT, KaltengEkspres.com –  H-17 sebelum lebaran, arus mudik sudah mulai terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sejumlah warga sudah ada yang memilih mudik lebih awal . Pasalnya saat ini, tiket pelni untuk beberapa jadwal keberangkatan menjelang lebaran telah habis terjual. Empat jadwal keberangkatan tersebut, yakni tanggal 7 Juni untuk tujuan Sampit-Surabaya , kemudian tanggal 10, 13 dan 14 Juni tujuan Sampit- Semarang.

“Sampai saat ini tercatat sudah sebanyak 714 pemudik diberangkatkan menggunakan KM Kalimutu dari Sampit ke Surabaya,”ujar Kepala Cabang PT Pelni Sampit Agus Suprijatna kepada sejumlah awak media Selasa (29/5).

Baca Juga :  Simpan Sabu di Helm, Jabrik Diringkus Polisi

Menurut dia, saat ini ada bebera jadwal keberangkatan kapal yang tiketnya telah habis terjual. Karena itu bagi pemudik yang menggunakan kapal Pelni, harus memilih tanggal keberangkatan lain karena penjualan tiket untuk empat jadwal keberangkatan itu telah ditutup.

“Kita  mengimbau warga untuk lebih awal membeli tiket agar kebagian, pasalnya penjualan tiket kapal pelni dilakukan terbatas, sesuai kapasitas kapal demi kenyamanan dan keselamatan pelayaran,”paparnya.

Baca Juga :  Tragis, Banjir Desa Bejarau Rengut Nyawa Balita

Ia menjelaskan, untuk mudik tahun ini pihaknya menyediakan pelayanan sejak H-15 lebaran sembilan kali keberangkatan dari Pelabuhan Sampit tujuan Surabaya maupun Semarang. Sedangkan untuk arus balik pihaknya menyediakan tujuh kali keberangkatan.

“Untuk kapal yang disiapkan melayani pemudik lebaran yakni KM Kalimutu, KM Binaiya dan KM Leuser dengan kapasitas penumpang sekitar 1.600 orang selain itu juga ada KM Egon dengan kapasitas sekitar 700 orang penumpang,”tandasnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tribun Bekas MTQ di Parenggean Terbakar

Kotim

Hakim Tolak Praperadilan Mantan Kepala BPN Sampit

Kotim

Dua Perwira Polres Kotim Bergeser

Kotim

Disambar Truk, Dua Pengendara Motor Tewas

Kotim

Pengedar Sabu Tepi Sungai Mentaya Diringkus Polisi

Kotim

Penerimaan Berkas Calon Perseorangan Resmi Ditutup

Kotim

Jaga Kamtibmas Kondusif Selama TMMD Berlangsung

Kotim

Persiapan Lokasi Tabligh Sudah 80 Persen, Kegiatan Mendapat Suport Bupati Seruyan