Home / Seruyan

Senin, 28 Mei 2018 - 22:44 WIB

Dewan Harapkan Pelaksanaan Program Pembangunan Desa Lebih Maksimal

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan program pembangunan desa lebih dimaksimalkan. Sehingga, pembangunannya dapat meningkat dan dinikmati seluruh masyarakat desa. Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD Seruyan Muhamad Aswin kepada sejumlah awak media Senin (28/5).

Aswin mengatakan, anggaran yang diterima desa, baik yang bersumber dari pusat maupun daerah tahun ini cukup besar, meliputi dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD). Besarnya anggaran dana yang diterima desa ini harus dimaksimalkan untuk peningkatan program pembangunan desa.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Berlakukan Pemakaian Seragam PNS dan Tenaga Kontrak Dibedakan

“Kami berharap program pembangunan di desa-desa yang ada di wilayah Seruyan ini dapat berjalan maksimal, sehingga dampaknya dapat dirasakan masyarakat desa setempat,” ujarnya.




Politisi Partai Nasdem ini menjelaskan, penggunaan anggaran yang ada pada desa tersebut harus dipergunakan sesuai aturan atau prosedur yang berlaku. Sehingga,dalam prakteknya tidak akan terjadi kesalahan maupun penyimpangan terhadap anggaran dana yang cukup besar tersebut. “Saya rasa dana yang ada pada desa itu, baik ADD maupun DD yang dikucurkan setiap tahun itu, cukup untuk memaksimalkan pembangunan di desa. Namun perlu diperhatikan dan ditaati adalah pengunanaannya harus sesuai prosedur, dan satu lagi harus transparan,”paparnya.

Baca Juga :  Peminat Vaksin MR Seruyan Hanya Capai 40 Persen

Karena itu lanjut dia, apabila dana tersebut dipergunakan sesuai dengan mekanisme atau prosedur yang telah ditetapkan, maka penggunaannya tidak akan berbenturan dengan hukum. Dan lagi, pembangunan dapat lebih maskimal dan akan terarah, dalam artian tidak asal bangun saja. (ay/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Berantas Pekat, Polres Seruyan Giatkan Dua Operasi Selama Ramadan

Seruyan

KPU Kalteng Resmikan Rumah Pintar Pemilu

Seruyan

Tak Miliki Kelengkapan Surat, Ratusan Pengendara di Seruyan Ditilang

Seruyan

Pengedar 67 Paket Sabu di Seruyan Hilir Disergap Polisi

Seruyan

Bawa Ribuan Liter BBM Illegal, Tiga Warga Seruyan Ditangkap Polisi

Seruyan

Gasak Sepeda Motor Warga, Residivis Curanmor Diringkus Polisi

Seruyan

Hari Keempat, Baru 35 Peserta Tes CPNS Lulus Passing Grade

Seruyan

Cabuli Bocah Laki-laki, Mantan Guru Diancam 15 Tahun Penjara