Home / Seruyan

Kamis, 31 Mei 2018 - 23:12 WIB

Dewan Dukung Aparat Kepolisian Terapkan Permenkes No.7/2018

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendukung langkah aparat kepolisian di Kabupaten Seruyan mensosialisasikan dan sekaligus memberlakukan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No 7 tahun 2018 tentang perubahan penggolongan Narkotika yakni kandungan obat Carnophen Zenith yang dimasukan ke dalam daftar Narkotika golongan I. Dukungan ini diungkapkan Ketua Komisi C DPRD Seruyan Muhtadin.

Menurut dia, langkah yang telah dilakukan aparat kepolisian khususnya di Kabupaten Seruyan, sangat baik. Karena, hal ini harus diketahui masyarakat luas, sehingga ada efek jera terhadap pelaku  pengedar, penjual atau bandarnya obat berbahaya tersebut.

Baca Juga :  Wabup Seruyan Sidak Pelayanan Puskesmas dalam Kota

“Karena kalau tidak ada yang menjual atau yang mengedarkannya, tentunya tidak ada yang akan memakainya. Sebab jaringan yang menjualnya sudah diputus,”ungkapnya.

Menurut dia, Permenkes No 7 tahun 2018 ini memang harus diketahui masyarakat, sehingga masyarakat tidak berani untuk mencoba-coba atau bahkan sampai mengedarkan  jenis obat tersebut. Lantaran ancamannya cukup berat yakni empat tahun penjara dan dendanya peling sedikit Rp800 juta.

Baca Juga :  DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax

“Adanya peraturan ini kita harapkan dapat membuat para pelaku menjadi jera dan tidak lagi yang mengedarkan atau menjualnya barang haram tersebut. Apalagi sekarang ancaman hukumannya cukup berat, lagian obat tersebut dapat merusak si pemakainya,”papar Muhtadin. (ay/hm)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Dewan Harapkan Hasil Reses Segera Ditindaklanjuti

Seruyan

Bupati Seruyan Resmikan Sirkuit Kalingkala

Seruyan

Siap Bersaing di Pemilu 2019, Nasdem Pasang Target Kursi Dua Kali Lipat

Seruyan

Peningkatan RSUD Hanau Terkendala Dana dan SDM

Seruyan

Curi Buah Sawit Milik Perusahaan, Warga Kotim Diciduk Polisi

Seruyan

Dewan Minta Warga Patuhi Larangan Membakar Hutla

Seruyan

Pemkab Sebut Konflik Guru dan Murid Ditenggarai Kurangnya Komunikasi

Seruyan

Pj Kepala Desa Lanpasa Bagikan Masker Kepada Warga